Cat Rumah Ternyata Mempunyai Arti Tersendiri Loh! Apa Arti Cat Rumah Anda?

Rumah akan selalu tampak cantik apabila rumah tersebut dicat dengan benar dan menyatu dengan desain serta bagian-bagian rumah yang lain.

Cat Rumah Ternyata Mempunyai Arti Tersendiri Loh! Apa Arti Cat Rumah Anda?

Pasti diantara kalian tidak mengetahui, kalau ternyata cat rumah memiliki arti tersendiri dan memiliki efek pada kepribadian si penghuni rumah tersebut loh! Inilah beberapa cat rumah beserta artinya.


1. Hitam 

Berarti tegas dan kuat, warna hitam terkesan simple dan sunyi, namun elegansehingga cocok untuk diaplikasikan pada rumah yang bertema minimalis. Baik pada tiang, pagar, dan juga teralis.Juga cocok sebagai warna baik pada bingkai foto maupun backgroundnya.


2. Krem 

Berarti kelembutan, biasanya diaplikasikan pada dinding baik eksterior maupun interior. Sehingga cocok untuk ruang untuk berkumpul keluarga serta ruang untuk beristirahat. Warna krem juga baik untuk elemen pembentuk bangunan, sepertipada lantai, karpet, korden, sofa, dan lain-lain.


3. Hijau 

Berarti penuh harapan, warna hijau adalah warna alam yang menenangkan dan menyegarkan. Cocok diaplikasikan pada ekserior maupun berbagai ruang di rumah. Namun untuk ruang akan lebih baik jika memilih warna hijau muda.

4. Putih 

Berarti suci, pemilihan warna putih agar rumah tampak bersih dan terang. Warna putih adalah warna yang netral sehingga cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis warna.


5. Kuning 

Berarti muda, ceria, gembira, dan juga persahabatan. Pemilihan warna ini dapat membuat ruang tampak terang dan ceria. Warna ini juga dapat membuat ruang tampak menjadi luas



6. Biru 

Berarti kesetiaan, kepercayaan, ketenangan. Dengan sifatnya yang menenangkan itumaka warna ini cocok untuk diaplikasikan pada ruang yang berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat. Bukan hanya warna cat dindingnya saja, namun juga cocok untuk diaplikasikan pada elemen pembentuk bangunan seperti korden dan seprei misalnya.Biru juga identik dengan air sehingga dapat diaplikasikan pada kamar mandi, seperti pada warna keramik lantai dan dinding.


7. Merah 

Berarti berani, warna merah akan membuat cerah dan semangat yang membara. Warna ini dapat digunakan sebagai aksen atau garis pada bangunan, sehingga dapat memunculkan kesan tertentu pada bangunan.

8. Abu-abu 

Berarti serius, bisa diandalkan, dan stabil. Warna ini identik dengan alam yaitu batu dan karang. Sehingga cocok untuk pewarnaan pada bangunan yang ingin menonjolkan sifat alami.


9. Coklat 

Berarti kaya dan hangat, biasanya diaplikasikan pada pintu, jendela, dan furniture. Juga cocok diaplikasikan pada elemen pembentuk bangunan lainnya yang terbuat dari kayu, kain, dan kulit.

10. Ungu  

Berarti keagungan dan keindahan. Warna ini cocok diaplikasikan pada kamar perempuan, terutama pada elemen pembentuk bangunan.

Bagaimana? Jadi alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu arti cat tersebut sebelum kita mewarna rumah kita. Semoga bermanfaat..

 sumber: rumahsae
Top