Cara Unik Membasmi Nyamuk, Mudah, Simple Dan Ampuh! Begini Caranya

Serangga satu ini memang banyak yang membencinya, selain membuat kita gatal-gatal juga membawa penyakit seperti demam berdarah. Banyak cara untuk mebasminya salah satunya yaitu obat semprot dan asap, tapi cara itu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.



Kali ini Referensi Rumah akan memberikan tips bagaimana membasmi nyamuk dengan mudah, simple dan dijamin ampuh! Dan yang paling penting tanpa bahan kimia.

Cara membuatnya gampang banget catat ya alat dan bahannya :

  1. Botol plastik bekas ukuran 1.5 liter, lebih juga gak masalah
  2. Isolasi / plester / lakban
  3. Plastik hitam / kertas koran
  4. Cutter
  5. Air panas 200 ml
  6. 50 gr gula merah
  7. Ragi bubuk 1gr


Kali ini kita bukan memasak ya, kita akan membuat perangkap nyamuk pakai botol plastik.
Pertama yang harus kita lakukan adalah memotong botol bekas menjadi 2. Ujung botol jangan di buang tapi di masukkan ke potongan satunya dengan cara di balik seperti corong. atau seperti gambar berikut ini.



Kemudian membuat campuran isinya yaitu larutkan gula dengan air panas dan tunggu hingga dingin. Jika sudah dingin masukkan kedalam botol tapi buka dulu corongnya. Isi botol dan usahakan air gula jangan sampai memenuhi ujung corong. Tambahkan ragi bubuk 1gr di atas air gula tanpa di aduk.

Setelah itu masukkan kembali corong dengan ukuran terbalik dan lakban / plester dan lapisi botol dengan plastik hitam atau kertas lalu lakban.



Letakkan perangkap tersebut ditempat yang banyak nyamuk atau tempat gelap, atau bisa juga di kolong tempat tidur anda.

Hal ini akan berhasil karena cairan tersebut menghasilkan karbon dioksida ( CO2) itulah yang membuatnya mendekatinya. Tapi perlu anda ketahui juga, gula akan mengundang serangga lain misalnya semut. Jadi anda bisa meletakkannya di atas piring yang sudah di isi air.

Gampang banget kan cara membuatnya. Itulah tips membasmi nyamuk dengan mudah, simple dan dijamin ampuh, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.

Top