Cara Paling Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Membandel Di Plastik

Sejak lama plastik digunakan sebagai peralatan rumah tangga karena wadahnya yang tidak mudah pecah sehingga lebih awet dari wadah berbahan kaca atau keramik.

Cara Paling Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Bau Membandel Di Plastik

BACA JUGA: Dekor Ruang Makan Anda Seperti Ini! Agar Diet Anda Sukses

Membersihkan wadah plastic cukup mudah dan tidak memerlukan tenaga ekstra. Tapi lain halnya membersihkan bau dan kotoran membandel yang meskipun di bersihkan berkali-kali masih menimbulkan bau makanan. Sebenarnya cukup mudah menghilangkannya cara ampuh berikut ini dilansir dari tokopedia.

Noda yang sulit dihilangkan meski sudah anda cuci berkali-kali bisa diakali dengan beberapa cara. Pertama, jemur wadah plastik di bawah sinar matahari selama tiga sampai empat jam hingga noda tersebut memudar. Sinar matahari dipercaya dapat memudarkan warna sehingga cara ini bisa dijadikan pilihan.

Selanjutnya, anda bisa membuat campuran air dan kaporit untuk mencuci wadah plastik. Tambahkan satu sendok makan kaporit ke setengah baskom air hangat lalu taruh air di dalam wadah selama setengah jam. Setelah itu, cuci wadah plastik seperti biasa dengan menggunakan sabun. Kaporit disini bekerja sebagai pembersih sehingga dapat dengan mudah menghilangkan noda membandel pada wadah plastik kesayanganmu.

Untuk membersihkan bau juga tidak terlalu sulit kok. Bau bekas makanan pada wadah plastik memang tidak bisa dengan mudah hilang begitu saja. Perlu sabun dengan wangi ekstra untuk mengalahkan si bau. Selain membiarkan wadah tersebut terbuka dan kering secara alami, ada trik lain lho untuk melenyapkan bau tak sedap pada wadah plastik.



Hal yang bisa kamu lakukan adalah memakai lemon sebagai penghilang bau. Buah dengan segudang manfaat dalam kehidupan sehari-hari ini mengandung asam sitrat yang berfungsi sebagai pembasmi alami kuman. Tidak hanya itu, kandungan anti-bakterinya dapat menghilangkan bau pada wadah plastik. Cara pakainya sangat mudah. Peras air lemon atau gosok-gosokkan irisan lemon ke dalam wadah yang sudah diberi sedikit baking soda atau soda kue. Setelah itu bilas seperti biasa dan biarkan kering.

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan kalau tidak punya buah lemon adalah mencampur cuka secukupnya ke dalam air dan taruh air campuran tersebut ke dalam wadah plastik. Simpan selama semalam dan cuci keesokan harinya.

Anda juga bisa loh, menghilangkannya dengan menggunakan kopi. Caranya mdah banget, taburkan saja kopi ke dalam wadah plastik dan biarkan sampai bau tak sedap sisa makanan lenyap. Bubuk kopi yang dipakai bisa kering maupun basah.

Bagaimana? Tidak sulit kan.. Sangat simple dan pastinya sangat ampuh membersihkan noda dan bau pada plastik. Semoga bermanfaat..

loading...
Top