Cara Mudah Membersihkan Noda di Marmer tanpa Merusaknya


Marmer memang memiliki poripori didalamnya yang cukup besar. Hal inilah yang menyebabkan marmer sulit dibersihkan karena ketika ketumpahan cairan berwarna, marmer bisa meresapnya dan meninggalkan noda yang mengurangi keindahan marmer tersebut.

Ketika marmer tersebut kotor, maka kita akan menghilangkannya bahkan menggunakan cairan yang mengandung zat keras. Namun hal itu salah karena bisa merusak marmer tersebut. Untuk itulah Referensi Rumah akan memberikan tips cara mudah membersihkan noda di marmer tanpa merusaknya.



Sangat mudah membersihkan marmer yang kotor, ada 2 situasi dalam membersihkannya pertama ketika cairan berwarna belum meresap dan yang kedua ketika cairan tersebut mersap ke pori-pori marmer.

Untuk situasi pertama cukup mudah yaitu hanya menggunakan sabun pencuci piring. Tuangkan sabun cuci piring ke lap mikrofiber dan usapkan pada permukaan yang ternoda, namun dengan mengikuti arah dari serat marmer tersebut sampai noda benar-benar hilang.

Ketika noda sudah mersap, anda bisa menggunakan cairan pemutih pakaian. Caranya gampang yaitu cukup tuangkan beberapa tetes cairan pemutih pakaian ke permukaan marmer yang terkena noda.

Tutup daerah yang telah diteteskan cairan tersebut dengan tisu yang juga sudah dibasahi dengan cairan pemutih pakaian. Kemudian rekatkan dengan selotip atau gunakan lakban.

Tunggu beberapa saat hingga noda tersebut pindah ke tisu. Untuk noda yang bandel lakukan beberapa kali. Jika sudah bersih, cuci marmer tersebut dengan sabun cair atau sabun pencuci piring.



Top