Cara Instan mengeringkan Sepatu Tanpa Cahaya Matahari

Sepatu yang terkena genangan air, tersiram atau bahkan masuk kali pasti akan membuatnya basah dan tidak enak dipakai. Mengeringkan sepatu juga susah dan butuh waktu lama karena bahannya yang tebal, keras dan ada bagian yang tertutup.

Cara Instan mengeringkan Sepatu Tanpa Cahaya Matahari

Sepatu yang basah juga akan menimbulkan bau dan bisa-bisa sampai menjamur juga. Apalagi kalau musim hujan selain sepatu gampang sekali basah, juga sulit sekali kering karena matahari yang tidak terik. Tapi Tenang saja, Referensirumah.com punya tips agar sepatu kering secara instan tanpa cahaya matahari.

Pertama cuci sepatu basah tersebut agar tidak bau dan bersih. Siapkan kertas yang tidak terpakai atau bisa menggunakan koran, tapi ingat bila anda menggunakan kertas jangan gunakan yang ada tintanya agar tidak menempel pada sepatu.

BACA JUGA : Tips Simple yang Membuat Sepatu Anda Kebal Terhadap Air

Kemudian, remas kertas tersebut dan masukkan kedalam sepatu hingga memenuhi semua bagiannya. Hal ini bertujuan untuk mengangkat air di dalam sepatu kita. Tunggu hingga 30 menit dan ambil kertas basah tersebut. Anda bisa mengulangi hal ini sekali lagi bila sepatu masih basah.

Jika sepatu sudah agak kering, isilah sepatu dengan koran lagi hingga semalaman dan jangan lupa untuk menutup bagian luarnya dengan koran juga agar maksimal. Dan sepatu anda akan bersih dan kering keesokan harinya.. Mudah banget kan, jadi gak perlu khawatir lagi kalau musim hujan sepatu masih basah. Semoga bermanfaat..
Top