Cara Ampuh Hilangkan Kebiasaan Suka Menggigit Kuku


Ilustrasi kebiasaan buruk

Sebagian orang, hingga kini masih memiliki kebiasaan buruk suka menggigit kuku. Hal ini seharusnya dihindari karena banyak memicu penyakit turunan. Dilihat secara kasat mata saja, bahwa kuku-kuku berisi kotoran entah itu selesai melakukan pekerjaan mencuci, atapun pekerjaan kantor yang berhubungan dengan keyboard yang faktanya keyboard adalah tempat bersarang kuman.

Nah, pasti jadi cikal-bakal penyakit dalam tubuh, saat kegiatan menggigit kuku ini jadi kebiasaan.

Wajib Anda tahu, ada penyebab yang membuat Anda atau teman dekat di sekitar suka menggigit kuku. Yuk, cari tahu dan ingatkan agar mengurangi kebiasaan buruknya itu! Berikut penyebab dan solusinya dikutip dari okezone.

Kekurangan kalsium

Waduh, ternyata seseorang yang suka sekali menggigit kulu disebabkan karena kekurangan kalsium. Inilah salah satu alasan mengapa Anda memiliki dorongan untuk menggigit kuku Anda setiap saat. Perbanyaklkah minum susu yuk, agar dapat mengurangi kebiasaan buruk itu.

Tidak punya kegiatan yang sibuk

Seseorang yang punya hobi menggigit kuku rata-rata tidak memiliki aktivitas padat. Maka, coba alihkan perhatian Anda jika ingin menggigit kuku dengan gigi kapan saja.

Stres

Perasaan cemas atau stres membuat Anda mencari perhatian lain untuk mengalihkan pikiran Anda. Salah satunya yakni melakukan kebiasaan menggigit kuku di waktu senggang, karena membuatnya merasa tenang.

Tidak cuma harus tahu penyebabnya, Anda juga harus mengalihkan kebiasaan menggigit kuku dengan cara berikut ini, dilansir Timesofindia, Kamis (24/11/2016).

Rajin memotong kuku

Jika kuku Anda tampak memanjang, coba cepatlah memotong kuku Anda. Selain membuat rapi, rajin memotong kuku juga menghindarkan tangan Anda dari bakteri.

Buat komitmen

Berjanjilah pada diri sendiri jika ingin menyudahi kebiasaan buruk menggigit kuku. Tempel kertas kecil sebagai pengingat diri Anda di meja kerja, di kamar, di meja makan, atau di ponsel agar tetap teringat. Lakukan mulai sekarang, yuk!
Top