Bunga Di Vas Cepat Layu? Cara Berikut Ini Akan Membuatnya Tahan Lama

Bunga dengan warnanya yang cantik membuat sebuah ruangan menjadi lebih hidup dan juga lebih cantik. Selain itu, aromanya yang wangi khas bunga juga akan membuat ruangan tersebut wangi khas bunga tersebut.

Bunga Di Vas Cepat Layu? Cara Berikut Ini Akan Membuatnya Tahan Lama


Tapi bunga di dalam vas pasti tidak akan bertahan lama karena tidak mendapatkan unsur hara yang dibutuhkan bunga untuk hidup berbeda dengan bunga imitasi. Namun, cara simple berikut ini akan membut bunga anda lebih awet sehingga tidak perlu repot menggantinya.

Potong Pada Ujung Pangkal Bunga 

Potong ujung bunga miring sekitar 45 derajat, pastikan ketika kita memotong kita menggunakan guting yang tajam. Lebih baik lagi ketika kita memotong, ujung bunga yang kita potong dalam rendaman air, jadi kita memotongya dalam posisi terandam, karena untuk menggindari masuknya udara kosong dalam batang bunga.

Menyiapkan Vas dan Memasukkan Bunga 

Pastika vas bunga yang akan kita gunakan dalam kondisi bersih, karena jika vas yang kita pakai kotor maka bakteri yang ada pada vas menyebabkan bunga cepat busuk.
Setelah kita pastikan vas yang kita gunakan dalam keadaan bersih isi dengan air secukupnya, lalu masukan aspirin yang sudah kita hancurkan, pastikan aspirin benar-benar larut dalam air. Kemudian masukkan bunga dan usahakan bunga tetap mengambang tanpa menyentuh pangkal vas.

Gampang banget kan, dijamin deh bunga anda akan tetap sehat dan tahan lama. Tapi sedikit tips nih, jangan masukkan bunga bakung di dalamnya karena getahnya akan membuat bunganya cepat membusuk. Semoga bermanfaat.
Top