Buat Apa Sih Berhijab? Ini Alasan Kenapa Tak Perlu Ragu Memulainya!


Makna hijab terdapat dalam surah Al-Ahzab yang menyatakan : “Wahai Nabi! Katakan kepada istri-istrimu dan putri-putrimu serta perempuan-perempuan yang beriman agar mereka mengulurkan jilbab mereka. Dengan demikian mereka lebih mudah dikenali sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun dan Maha Pengasih” (QS 33: 59). Nah, sudah jelas bukan sangat wajib kalian para ladies yang masih single atau sudah berkeluarga untuk mengulurkan hijab, agar terhindar dari segala keburukan.

Tak jarang di dalam lubuk hatimu, ada perasaan ingin memakainya, tapi kamu masih sering ragu. Kamu merasa belum siap lahir dan batin. Pertanyaan-pertanyaan itulah yang membuatmu menunda keputusan untuk memakai hijab. Masih ragu dan perlu diyakinkan Berikut alasan kenapa kamu gak usah ragu-ragu buat memutuskan pakai hijab mulai sekarang.

1. Di Pasaran Tersedia Banyak Jenis Bahan Hijab Yang Menyerap Keringat. Kamu Tak Perlu Khawatir Kegerahan


Kegerahan hanya terjadi jika jenis bahan hijab yang dipakai tidak sesuai dengan kondisi lingkungan. Jadi, kenyamananmu akan sangat ditentukan oleh kecerdikanmu dalam memilih bahan hijab. Saat aktivitas diluar ruangan disarankan kamu gunakan bahan hijab yang menyerap keringat seperti spandex atau kaos. Dijamin, kamu bakal lebih merasa lebih nyaman. Barulah ketika kamu datang ke acara resmi atau ruangan yang ber-AC kamu boleh mengenakan bahan cerutti atau bahan lain yang lebih tebal dan panas.

2. Orang Bilang Pakai Hijab Bisa Membuat Muka Belang. Tapi Sebenarnya Hijab Bisa Melindungimu Dari Paparan Jahat Sinar Matahari


Dengan kamu menggunakan hijab, tentu saja kamu “dipaksa: untuk menggunakan baju lengan panjang. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari sengatan matahari dan sinar UV yang berpotensi merusak kulitmu. Bahkan tidak jarang, setelah kamu sudah tebiasa menutup kulitmu dengan menggunakan hijab dan pakaian panjang, kamu akan merasakan perbedaan dalam cerahnya kulit yang tertutup dan yang terbuka. Tetap gunakan sunblock atau cadar saat ingin melakukan aktifitas diluar ruangan. So, kulit kamu bakalan tetap sehat

3. Mengenakan Hijab Tidak Jadi Batasan Bagi Penampilanmu. Dengan Sedikit Mix and Match Baju Lamamu Tetap Bisa Terpakai


Mini dress lucu tetap bisa kamu pakai, dengan memadukannya bersama manset dan aladin pants yang tidak membentuk lekuk tubuh. Pashmina dan syal lamamu pun bisa kamu manfaatkan sebagai jilbab — pintar-pintarnya kamu membentuknya saja. Gak kalah keren dan tetap irit ‘kan?

4. Tidak Ada Alasan “Belum Pantas” Bagi Kamu yang Mau Berhijab. Karena Cuma Tuhan yang Boleh Menentukan Kepantasanmu


Gak jarang memang, ketika kita merubah penampilan menggunakan hijab, orang-orang lantas akan memberi kita label sebagai orang yang “alim”. Banyak yang kemudian mengurungkan niat karena merasa belum pantas. Hei, siapa sih yang berhak menilai keimanan kita? Cuma Tuhan. Tenang saja. Hijab itu pantas buat dipakai wanita Islam mana saja, siapapun itu. Dengan memakai hijab itu artinya kamu sudah bisa memenuhi satu diantara sekian banyak kewajiban sebagai seorang perempuan islam. Jangan hiraukan penilaian orang.

5. Takut Hijab Membatasimu Untuk Mengembangkan Bakat dan Hobi? Khawatir Gak Bisa Gesit Lagi? Kata Siapa?


suka olahraga ekstrim, Manjat tebing? Naik Gunung? Paralayang? Diving? Terus kamu ragu untuk menggunakan hijab karena bisa ribet? Takut hijab jadi mencong kesana kemari sehingga terlihat gak cantik lagi? Wait. Kamu tidak akan kehilangan stamina hanya karena menutup rambut dan auratmu ‘kan? Mau pakai hijab atau tidak, kalau staminamu memang oke semua aktivitas outdoor tetap bisa kamu lakukan. Lagipula sekarang banyak sekali busana olahraga lengan panjang yang bisa kamu padu-padankan dengan penggunaan hijab. Sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan tentang hobi dan hijab yang akan dikenakan, asal aman dan nyaman.

6. Secara Gak Langsung, Hijab Juga Bisa Melindungi Dirimu Dari Mata Para Cowok Nakal


Secara psikologis, ketika cowok melihat cewek, maka tak jarang mereka akan tergoda dengan keindahan tubuh yang penuh lekuk. Tidak jarang, kamu merasa tidak nyaman saat ada siulan dan suitan yang ditujukan untuk menggodamu. Rasa tidak nyaman macam ini bisa dihindari saat kamu memutuskan mengenakan hijab. Dengan menggunakan hijab, kamu bisa menjaga tubuhmu dari mata para cowok nakal.

7. Tak Usah Khawatir Kehilangan Penggemar. Setelah Berjilbab, Hanya Lelaki Tepatlah yang Akan Datang


Nah, inilah saatnya kamu bisa menyeleksi cowok yang bakal jadi pasanganmu. Apakah dia ngejar-ngejar kamu hanya karena tubuhmu yang indah? Atau karena kulitmu yang putih? Atau karena penampilanmu yang seksi?. Bukan tidak mungkin loh justru mereka jadi lebih hati-hati bersikap padamu untuk menghargaimu sebagai perempuan yang mengenakan hijab. Tenang cinta sejati bakal dateng tepat waktu kok. Jadi gak ada istilahnya kamu takut jodohmu bakal seret kalau kamu pakai hijab.

8. Proses “Menghijabi Hati” Tidak Ada Selesainya. Kalau Tidak Dimulai Sekarang, ya Kapan Mulainya?


Hati adalah bagian yang paling mudah berganti-ganti. Sebab Tuhan memang maha pembolak-balik hati. Kamu gak akan pernah merasa siap kalau menunggu hatimu sebening kristal buat pakai hijab. Hati mungkin gak akan bisa terhijab dengan baik sampai kapanpun. Karena kita bukanlah seorang yang sempurna, yang selalu terhindar dari dosa.

Dengan menggunakan hijab secara tidak langsung kamu seakan diberi peringatan agar lebih hati-hati dalam menjaga sikap. Kain yang menjulur hingga ke dada itu adalah bukti bahwa kamu seseorang yang sedang berproses jadi manusia yang lebih baik dari luar dan dalam.

Nah, masih ragu untuk memulai perubahan dari diri sendiri? Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ambil langkah awal yuk ladies!
loading...
Top