Bosan Dengan Headboard yang Biasa Saja? Gunakan saja 4 Cara Unik Ini!

Headboard berfungsi untuk melindungi kepala kita ketika tidur dari dinding. Selain itu, headboard juga berfungsi untuk memperindah tempat tidur serta kamar kita. Headboard umumnya terbuat dari kayu yang kemudian di beri spons agar lebih empuk dan nyaman.

Bosan Dengan Headboard yang Biasa Saja? Gunakan saja 4 Cara Unik Ini!

Headboard dari kayu yang diberi spons ternyata sudah terlalu mainstream dan sudah banyak diaplikasikan di sebagian besar tempat tidur sehingga tidak ada kesan unik di dalamnya. Tapi, anda bisa kok mengganti headboard anda dengan 4 cara unik berikut ini yang telah dikutip dari majalahasri.

Headboard Unik dari Cat dinding

Tidak semua tempat tidur memiliki headboard. Namun, hal tersebut bukan masalah karena Anda bisa membuatnya sendiri. Salah satunya dengan cat. Cat dinding secara berbeda tidak hanya berarti membedakan antara warna dinding keseluruhan dan warna dinding di belakang tempat tidur. Namun, hal tersebut bisa juga bermaksud mengecat dinding dengan gambar tertentu. Tidak harus dengan teknik, yang terpenting gambar yang diinginkan bisa didapatkan.



Dinding tersebut dapat dihiasi dengan gambar kepala tempat tidur untuk meciptakan ilusi headboard. Bila tidak mau, cobalah warnai sisi dinding tepat di belakang tempat tidur menggunakan cat yang berbeda kemudian cat hingga ke plafon. Warna tersebut dapat menonjolkan kehadiran tempat tidur dan menghilangkan kesan monoton pada dinding.

Menggunakan Bahan lain untuk Headboard


Bila cat terlalu menyulitkan, cobalah gunakan material lain sebagai headboard. Menggunakan material yang tak lazim akan membuat kamar tidur terlihat unik. Material seperti apa? Banyak bahan atau material yang bisa dicoba. Misalnya, seng, potongan balok kayu, atau batang pohon. Sangat tidak umum memang, tetapi bukan berarti benda-benda tersebut tidak bisa didesain sebagai headboard. Dengan kreativitas, berbagai material tersebut bisa menjadi bahan yang berguna di kamar tidur.

Gambar atau Lukisan sebagai Headboard


Lukisan, gambar, atau artwork sudah sering digunakan sebagai hiasan, bukan? Kenapa tidak memanfaatkannya sebagai headboard pula? Tempatkan sebuah karya berukuran cukup besar di belakang tempat tidur, lebih baik jika bisa mengenai plafon sehingga memberi kesan langit-langit yang tinggi. Buat gambar atau karya tersebut terlihat semakin dramtis dengan indirect lighting. Keseluruhan tampilan pasti bisa meningkatkan interior kamar tidur.

Padded Wall untuk Headboard


Padded wall bisa ditambahkan di dinding tidak hanya untuk mempercantik area tersebut, tetapi juga dimanfaatkan sebagai headboard. Teksturnya yang empuk akan aman bagi kepala saat tidur, bentuk dan warnanya pun dapat membuat tampilan kamar terlihat berbeda. Padded wall juga bisa dibuat sendiri, loh!

Dengan begitu, mengubah tampilanheadboard akan lebih mudah dan murah, bukan? selain itu anda juga mendapatkan headboard yang berbeda dari biasanya. Semoga bermanfaat.

loading...
Top