Bingung Menata Rumah Mugil? Ikuti Saja 6 Tips Menata Rumah Mungil Berikut Ini

Rumah yang sempit dan mungil jika tidak di tata dengan benar maka akan menjadikannya tidak nyaman ketika di tempati. Rumah mungil ternyata memiliki cara khusus dalam pentataannya agar tampak lebih sehingga menambah ruang gerak kita.




Cukup gampang kok menata rumah mungil agar tampak luas, cukup ikuti saja Tips Menata rumah Mungil versi Referensi Rumah Berikut Ini.

1. Memaksimalkan fungsi Ruangan

 Cermati ruangan-ruangan yang kosong di dalam rumah dengan memanfaatkan rungan tersebut untuk meletakkan barang, misalnya ruangan pada bawah tangga, anda dapat menjadikannya lemari, atau bofet.

2. Perhatikan Pencahayaan

Ruangan yang terang akan terasa lapang, Sinar lampu yang baik digunakan adalah kuning dan putih, lampu berwarna kuning dapat memberikan kesan hangat alami dan romantis sedangkan lampu berwarna putih memberikan kesan formal, luas dan bersahabat. selain itu perhatikan juga jarak dan penempatan lampu pada setiap ruangan rumah.

3. Pengaturan tata letak jendela dan pemilihan kaca

Pilih jendela dengan ukuran tidak besar, dipasang dengan posisi tepat untuk menyuplai cahaya, memberi kesan hangat, dan membantu sirkulasi udara. gunakan kaca yang tidak bermotif.

4. Pemilihan Cat Terang agar memberi kesan luas

jika memilih cat berwarna gelap akan memberi kesan sempit. Jika menyukai dinding dengan pemakaian wallpaper, pilihlah dengan motif yang tidak terkesan berat misalnya garis-garis dan kotak-kotak yang kecil atau tipis agar mata tidak merasa cepat jenuh.

6. Pemilihan Furniture

Dalam memilih furnitur sebaiknya pilih dengan desain sederhana dan warna yang terkesan lembut dengan tujuan menghasilkan efek luas dan ringan. agar terlihat natural masukkan tanaman dalam pot atau bunga pada ruangan.

Gampang kan, dengan mengikti tips diatas dijamin deh, rumah yang mungil dan sempit akan terasa luas dan tetap nyaman.

loading...
Top