Bikin Terharu, Ini dia Pesan dari Para Pahlawan untuk Pemuda dimasa Kini


Masih sering galau dan memikirkan sesuatu yang kurang penting? Mungkin pesan-pesan menarik dari para pahlawan bangsa ini dapat membuat Anda menjadi lebih bersemangat dalam berkarya dan bekerja. 

Menjadikan segala usaha Anda sebagai bentuk nyata dari rasa cinta Anda terhadap bangsa indonesia. Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari merdeka.com.

1. “Berikan aku 1000 anak muda maka aku akan memindahkan gunung tapi berikan aku 10 pemuda yg cinta akan tanah air maka aku akan menguncang dunia.”- Ir. Soekarno

Masih tidak percaya terhadap sebetapa besarnya peran pemuda dalam pembangunan bangsa ini? Mungkin kalimat yang telah disebutkan oleh salah satu proklamator bangsa ini dapat membuat Anda berfikir kembali untuk menggunakan tenaga Anda untuk terus bekerja dan berkarya untuk kemajuan negara tercinta ini.

2. "Indahnya dunia ini jika pemuda masih tahu perjuangan ! "- Pramoedya Ananata Toer

Bahkan seorang sastrawan terkenal bangsa ini mengibaratkan sebuah keindahan di dunia ini akan tercipta bila para pemuda mengerti akan sebuah perjuangan. Dan begitu juga untuk bangsa ini. Semua keindahan itu kan dapat tercipta bila para pemudanya tahu akan makna arti perjuangan. Dan cara untuk mengetahui nya ialah dengan benar-benar melakukan perjuangan itu sendiri.

3. " Merdeka nasional bukanlah tujuan akhir, takyat yang bebas berkarya adalah puncaknya "- Sutan Sjahrir

Kalimat indah diatas ini telah dilukiskan sedemikian apiknya oleh Bung Sjahrir yang merupakan perdana menteri pertama republik ini. Dan juga merupakan salah satu pahlawan perjuangan bangsa ini. Ayo para pemuda. Tunjukkan loyalitas Anda dengan terus bekerja dan berkarya agar kemerdekaan bangsa ini dapat segera mencapai puncaknya.


Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat. Tetaplah bersemangat dalam bekerja dan berkarya serta jadikanlah diri Anda sebagai salah satu pemuda bangsa ini yang mampu membantu menjadikan bangsa ini kian meninggi dan mampu menginspirasi pemuda lainnya.
Top