Bikin Tercengang, Ternyata Ini Sebab SMA Kolese de Britto Sukses Adakan Promosi

Seorang murid memang dituntut rapi dan disiplin, terutama dalam hal rambut. Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku di SMA di Yogyakarta ini yang memperbolehkan semua siswanya berambut panjang alias gondrong!



BACA JUGA: Stefan Doakan Pacar Cepat Hamil, Perut Celine Juga Tampak Buncit, Benarkah Tengah Bunting?

Baru-baru ini, SMA Kolase de Britto Yogyakarta tengah melakukan promosi untuk sekolahnya, tidak seperti SMA lain yang memperlihatkan keunggulannya, SMA ini malah viral dan terkenal dengan promosinya tersebut.

SMA Kolese de Britto Yogyakarta dikenal sebagai sekolah yang unik. Murid sekolah ini memang khusus laki-laki, tapi semua siswanya boleh berambut panjang alias gondrong.

Dikutip Wajibbaca dari Tribunnews, Sebuah akun FB dengan nama Yulius Tomy Wijaya promosikan pendaftaran SMA tersebut. Cara unik dan saling mention ke alumnus SMA ini ditengarai jadi penyebab postingan tersebut jadi viral.


Kalimat yang ditulis berbeda dengan promosi sekolah pada umumnya yang menyatakan kalau sekolah tersebut berkualitas dan keunggulan-keunggulan lainnya, tapi berbeda dengan SMA di Yogyakarta tersebut.

"Bukan sekolah yang menjamin kamu jadi orang sukses."

Bukannya mempromosikan sekolah, SMA itu malah sebaliknya. Postingan itu juga dilengkapi foto-foto siswanya yang berambut gondrong. Sekilas memang tampak seperti wanita, tapi ketika dillihat dengan seksama, mereka adalah pria.

Dan benar saja. Postingan tersebut jadi viral dan tuai banyak respon. Foto itu juga dilengkapi bagaimana awalmula terbentuknya peraturan yang memperbolehkan siswanya memakai baju bebas dan bermabut gondrong.

Sekolah itu memang berlatar belakang katolik, tapi jangan salah, banyak siswa beragama lain seperti islam, dan Kristen.
Top