Bikin Bingung Netizen Saat Habib Rizieq Umumkan Rencana Aksi Bela Islam III


Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Aksi bela Al Qur'an kabarnya akan terus dilakukan untuk mempercepat proses hukum kepada tersangka Gubernur DKI Jakarta non aktif.

Pernyataan Pembina GNPF MUI, Muhammad Rizieq Shihab terkait Aksi Bela Islam III langsung mendapatkan beragam reaksi dari netizen.

Melalui kolom komentar berita Habib Rizieq: Kalau Ahok Tidak Ditahan GNPF MUI Akan Gelar Aksi, ribuan netizen mengungkapkan pendapatnya.

Untuk diketahui, Habib Rizieq mengatakan bahwa GNPF akan melakukan aksi Bela Islam Jilid III bila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak segera ditahan.

Dalam kolom komentar, banyak netizen yang mengaku bingung dengan niat Habib Rizieq tersebut. Kebingungan tersebut bukan tak beralasan, karena menurut mereka proses hukum telah berjalan.

Sehingga pernyataan Habib Rizieq yang merencanakan aksi lanjutan dinilai terlalu memaksakan kehendak, tidak menghormati tatanan hukum, bahkan menyepelekan pernyataan Kapolri.

Beberapa netizen juga menyayangkan apabila pemerintah nantinya terus-terusan mengalah dan memenuhi permintaan ormas, karena menurut mereka seharusnya negara diatur pemerintah bukan ormas.

Baca Juga : "Dikatakan umat Islam disogok Rp500 ribu supaya demo 411. Ini kan penghinaan,” Kata Deddy Mizwar

Banyak juga yang berpendapat niat Habib Rizieq tak lagi murni bela Islam, melainkan punya agenda lainnya. Namun netizen yang membela sikap Habib Rizieq juga tak kalah banyak.

Mereka tetap percaya bahwa perkataan seorang Habib sudah dipikirkan matang-matang dan memperhatikan dasar yang kuat.

Dikutip dari tribunnews, sejak diposting pukul 12.43 WIB, berita ini sudah ditanggapi netizen hingga nyaris 2000 komentar.

Rencana Aksi Bela Islam Jilid III
Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI meminta kepolisian untuk segera menahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) setelah menyandang status tersangka.

Apabila Ahok tidak ditahan, GNPF pun berencana melakukan aksi Bela Islam jilid III.

"Kalau Ahok tidak ditahan maka GNPF MUI akan gelar aksi Bela Islam III. Aksi itu rencananya akan digelar pada 2 Desember 2016," kata Pembina GNPF MUI, Habib Rizieq Shihab di kawasan Tebet, Jakarta, Jumat (18/11/2016).

Rizieq menuturkan, aksi Bela Islam jilid III akan digelar secara damai dengan melakukan Salat Jumat di kawasan Jalan Sudirman hingga Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurutnya, dalam Salat Jumat berjamaah, Imam beserta Khatibnya akan berada di Bundaran HI.

"Imam dan Khatibnya nanti pada Salat Jumat ada di Bundaran HI. Jamaahnya berada di jalan protokol Sudirman hingga Thamrin," tutur Rizieq.

Masih kata Rizieq, dalam aksi Bela Islam Jilid III, pihaknya juga akan menggelar doa untuk negeri.

Dirinya pun meminta umat Islam tetap bersatu dan merapatkan barisan dalam menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Kita ikhlaskan niat dan bulatkan tekad. Waspada penggembosan dan adu domba," kata Rizieq.

Top