Berpindah Ke Kusen Alumium Dengan Berbagai Kelebihan dan Kekurangannya

Kusen atau tempat atau rangka untuk menempatkan kaca, biasanya orang-orang menggunakan kayu sebagai kusen jendela atau pintu rumah mereka. Tapi, dengan menggunakan kayu sudah mainstream dan pasaran. Sebagai referensi, anda bisa menggunakan kusen alumunium.

Berpindah Ke Kusen Alumium Dengan Berbagai Kelebihan dan Kekurangannya

Kusen alumunium, saat ini sedang ngetren di gedung-gedung dan perkantoran. Walaupun begitu, tak ada salahnya dong anda mencoba menggunakan kusen alumunium di rumah anda. Kusen jenis ini ternyata memiliki kelebihan yang tidak bisa didaptkan dari kusen jenis lain, tapi juga memiliki kekurangannya. Berikut keterangannya yang telah dikutip dari daukhan-arsitek.

Pemilihan ini tentu bukan tanpa alasan, kusen aluminum tentu memiliki keunggulan yang memang dibutuhkan. Dibandingkan dengan kayu, material alumunium memungkinkan kusen aman dari serangan rayap.

Bahan tersebut juga lebih tahan lama serta tidak mengalami penyusutan. Bobotnya pun ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Meski begitu, materialnya kuat dengan perawatan yang tidak sulit. Bila Anda ingin memiliki tampilan menyerupai kayu, kusen tersebut dapat dicat dan dilapis dengan warna atau motif kayu.

Kusen alumunium juga akan membuat rumah anda tampak lebih minimalis karena desainnya yang slim. Tak hanya itu, kusen alumunium juga aan membuat rumah anda lebih terlihat modern tapi tetap simple.

Namun, secara visual alumunium memang tidak memiliki banyak variasi. Desain dan tampilannya tidak seperti kayu yang bisa dibuat dengan detail atau pola tertentu. Pemasangan kusen alumunium juga memainkan peranan penting untuk menghindari risiko yang tidak diharapkan.

Kusen tersebut mengandalkan kekuatan sekrup yang harus dipasang presisi dan diplester rapi agar tidak terdapat kebocoran atau dampak lain. Faktor penyambungan siku dan karet penyekat juga penting agar air hujan tidak dapat masuk.

Bagaimana? Tertarik untuk memilih kusen alumunium di rumah anda?? Semoga bermanfaat.
loading...
Top