Berniat Travelling? Pahami Trik dari Benda Sederhana yang Berguna Saat di Perjalanan!


Saat sedang dalam perjalanan pastinya tidak mau kan jika direpotkan dengan berbagai urusan kecil? Biasanya meskipun sepele, akan tetapi tak jarang pula harus mengeluarkan kocek yang cukup besar untuk mengatasinya. Beberapa benda sederhana ini ternyata bisa berguna dan membantu para traveler selama melakukan perjalanan. Benda-benda ini sangat mudah didapatkan dan harganya pun cukup murah.

Baca juga : Berniat Traveling Sendirian? Hang On, Lihat Dulu Betapa Bahayanya dari Film Ini

1. Teh celup


Kantong teh celup bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada sepatu. Apalagi jika kaki mudah berkeringat. Tinggalkan semalaman kantong teh celup di dalam sepatu untuk mengusir bau tak sedap. Niscaya paginya bau tak sedap akan hilang seketika.

2. Jeruk lemon


Campuran jeruk lemon dan air ternyata bisa menghilangkan bau keringat pada pakaian setelah digunakan untuk jalan-jalan. Terlebih lagi, jeruk lemon bisa menjaga warna pakaian, sehingga selalu tampak baru.

3. Bedak Bayi


Jika pakaian terkena noda minyak, tak perlu khawatir. Cukup taburkan saja bedak bayi di atas nodanya, kemudian bilas dan cuci seperti biasa. Noda akan lebih mudah hilang.

4. Handuk


Handuk umumnya digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Saat dalam kondisi darurat, handuk juga bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian. Caranya, letakkan pakaian yang sudah diperas di dalam handuk Anda. Kemudian lipat hingga semua pakaian tertutupi handuk. Tekan handuk dengan menggunakan kaki hingga beberapa saat.

5. Es Batu


Nah, jika celana terkena permen karet bekas saat duduk, jangan khawatir. Dengan mengompreskan es batu pada celana yang terkena permen karet, permen akan bisa dengan mudah dihilangkan dengan bantuan sapuan tipis pisau pada celana.

6. Pisau Cukur


Pisau cukur yang sudah tidak terpakai bisa digunakan untuk meratakan pakaian atau jaket yang berbulu karena usia pemakaian. Dengan merapikannya menggunakan pisau cukur, jaket akan terlihat lebih rapi dan seperti baru.

Baca juga : Alasan Ini yang Tepat Kalau Dia Si Penyuka Kopi, Patut Menjadi Pasangan Masa Depanmu Nanti!

7. Minyak Lavender


Saat musim hujan, ancaman penyakit demam berdarah semakin meningkat. Daripada menggunakan parfum dengan bau menyengat, bisa juga menggunakan minyak bunga lavender untuk pengharum pakaian yang efektif tangkal nyamuk dan serangga lainnya.

8. Lakban


Lakban ternyata sangat berguna, terutama bagi kita yang traveling di alam terbuka, seperti ke gunung atau pantai. Ini akan berguna untuk memperbaiki sepatu kita jika berlubang, menambal tenda yang berlubang, membersihkan debu atau pasir yang menempel di pakaian.

9. Kantong plastik


Kantong plastik yang kering dapat berguna untuk melindungi barang bawaan atau menjadi tas darurat, misalnya untuk menyimpan pakaian kotor atau pakaian yang basah.

10. Peniti


Bagi kita yang khawatir jika tas, paspor, atau bawaan kita yang lainnya tercecer, peniti dapat menjadi solusinya. Kita dapat menyelipkannya ke lapisan tas bagian dalam. Tidak hanya itu, peniti juga dapat membantu resleting tas atau tali pinggang kita yang rusak ketika sedang dalam perjalanan.
loading...
Top