Berniat Membeli Furnitur di Online Shop? Wajib Perhatikan Ini Sebelumnya

Di era global saat ini untuk membeli barang kita tak harus pergi ke tokonya. Hanya dengan smartphone kita sudah bisa memilih berbagai barang yang akan kita beli dan kemudian barang akan di kirim ke rumah kita.

Berniat Membeli Furnitur di Online Shop? Wajib Perhatikan Ini Sebelumnya

BACA JUGA: Langkah-Langkah Membuat Galeri Foto Dinding Modern Terbaru

Membeli dengan online shop memiliki resiko yang tinggi mulai dari barang tidak diterima tidak sesuai hingga penipuan barang yang tidak di kirim. Untuk menghindari hal-hal diatas, referensirumah.com punya tips membeli furniture di online shop yang telah di kutip dari majalahasri.

Sesuaikan dana dan Detail Produk

Belilah furnitur yang memang benar-benar Anda butuhkan. Jangan tergiur harga murah, promo menarik dan tampilan yang cantik dari foto-foto furnitur yang dijual di toko online. Berlatihlah menahan diri untuk tidak berbelanja furnitur di luar kebutuhan, mengingat harganya yang tidak murah.

Selain ukuran dan warna perhatikan betul material produk furnitur yang akan Anda beli. Pilih bahan yang memang berkualitas dan tahan lama. Pikirkan juga apakah produk tersebut cocok ditempatkan di ruangan rumah Anda atau tidak.

Pilih Toko Online yang Terpercaya dan Bandingkan Harga serta kualitasnya

Untuk mendeteksi kredibilitas toko online yang menjual furnitur, Anda bisa melacaknya melalui website atau social media toko online tersebut. Lihat komentar-komentar pembeli yang dilayangkan kepada toko online tersebut. Perhatikan postingan-postingan toko online tersebut di kanal media sosialnya.

Dengan melacak hal-hal tersebut Anda bisa menentukan apakah toko online ini bisa dipercaya atau tidak. Ingat selalu, bahwa toko online dengan nama besar sekalipun, belum tentu memberikan pelayanan yang memuaskan. Jangan lupa untuk mencari lebih dari satu toko online untuk membandingkan harga anatara satu dengan yang lainnya

Perhatikan Garansi dan Biaya Ongkir

Garansi merupakan hal penting jika furnitur yang Anda pesan terkena benturan atau terdapat kecacatan yang bukan disebabkan perbuatan Anda. Dengan adanya garansi, toko online bertanggung jawab akan furnitur yang dikirimnya jika terjadi kerusakan karena proses pengiriman.

Anda juga harus menyiapkan dana lebih untuk biaya ongkos kirim, terutama jika Anda tinggal di luar kota. Biasanya biaya ongkos kirim tidak dikenakan untuk setiap pemesanan, melainkan untuk setiap item barang yang dibeli. Jadi jika dalam sekali pesan Anda membeli banyak barang, persiapkan biaya ongkos kirim untuk setiap item.

Sesuaikan Ukuran Furnitur dengan Ukuran Ruangan

Perhatikan betul ukuran furnitur yang terpampang di toko online. Jangan memaksakan membeli furnitur yang sebenarnya tidak muat diletakkan di ruangan di rumah Anda. Jika ruangan Anda tidak terlalu besar tapi memaksakan diri membeli furnitur besar, tentu selain tidak enak dipandang, ruangan tersebut juga tidak akan nyaman untuk ditempati.

Dengan memperhatikan hal-hal diatas, dijamin kejadian yang tidak diinginkan tak akan terjadi. Semoga bermanfaat.

loading...
Top