Beredar Keset Kaki di Yogyakarta Berisi Lembaran Kertas Ayat Suci Alquran


Keset yang berisikan lembaran Alquran foto republika.co.id

Belakangan perdebatan tentang penistaan agama begitu dahsyat. Dan banyak hal-hal baru yang lebih hebat lagi ditengarai sebagai pengalih isu. Namun masih bisa belum diketahui motif fakta dibalik kejadian-kejadian tersebut. Belum berakhir kasus penistaan agama yang menyangkut salah satu pejabat DKI. Ada lagi peristiwa yang viral.

Teks suci umat Islam disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab. Sebuah produk keset kaki diketahui memuat lembaran kertas bertuliskan ayat-ayat Alquran.

Baca Juga: Pria Penyebar Provokasi 'Rush Money' Menyesal dan Telah Membuat Pernyataan Maaf

Hal itu diungkap Fauzi, seorang warga Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia mengaku kaget ketika istrinya sedang mencuci tiga buah keset kaki di rumahnya, Ahad (27/11). Saat basah, ketiga permukaan benda itu menampilkan bayang-bayang kertas yang bertuliskan aksara Arab.

Ternyata, dua dari tiga benda itu berisikan berlembar-lembar kertas yang bertuliskan teks Alquran.

“Tahu ada tulisan Alquran, baru tadi pagi. Pas istri sedang mencuci kesetnya,” kata Fauzi dalam pesan singkatnya kepada Republika.co.id, Ahad (27/11).

Awalnya, kata dia, sang istri merasa ragu terkait kebenaran lembaran-lembaran kertas yang ada di dalam keset bertuliskan ayat Alquran. Fauzi akhirnya menyobek lebar-lebar ketiga keset miliknya itu dan mengeluarkan semua isinya. “Agak ragu karena terlihat bayang-bayang tulisan Arab. Akhirnya, (istri) memanggil saya. Terus saya menyobek (ketiga keset). Dan yang membuat saya pasti, pas terlihat nama surah Ali Imran,” kata pria kelahiran 1990 ini.

Fauzi menjelaskan, ia membeli ketiga keset itu sekitar satu bulan yang lalu di Pasar Pusat Sementara Prambanan. “Saya beli tiga keset berbarengan, dan hanya satu yang tidak ada tulisan Alquran," ujarnya.

loading...
Top