Berbagai Cara Penataan Keramik Terbaru 2016

Keramik banyak digunakan untuk memperindah dinding rumah., karena terdapat berbagai warna dan motif yang bisa anda pilih untuk diaplikasikan di dinding rumah ataupun di lantai.

Berbagai Cara Penataan Keramik Terbaru 2016

BACA JUGA: Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

Untuk menata keramik juga harus dengan teknik tertentu tak boleh asal-asalan menatanya agar enak dilihat dan tampak rapi. Sebenarnya banyak cara yang bisa anda terapkan untuk menata keramik di dinding maupun lantai rumah anda, tapi 5 cara ini bisa anda terapkan untuk mendapat hasil yang keren dan menciptakan suasana minimalis.

Batu bata


Ini adalah tampilan klasik yang banyak digunakan di rumah-rumah. Tak susah menata keramik model batu bata secara horizontal. Cara ini akan memberi kesan luas pada rumah Anda. Keramik berbentuk persegi panjang adalah pilihan yang terbaik untuk gaya ini. Yang harus diingat, Anda harus siap-siap melakukan pemotongan keramik jika hendak memasang keramik di area ujung atau pojokan. Cobalah memasang keramik putih dengan nat kelabu, pasti akan terlihat classy.

Vertikal


Memilih pola bata tetapi berorientasi secara vertikal memang mengurangi efek ruangan longgar, namun menekankan ketinggian ruang. Hal ini juga menambahkan sentuhan kontemporer tapi masih klasik, dengan nuansa yang tidak terlalu trendi. Pola ini cocok diterapkan di toilet dan kamar mandi.

Bata besar


Ukuran keramik yang dijual memang berbeda-beda, Anda bisa memilih keramik oversize atau ukuran besar. Percayalah, ukuran bisa memberi efek berbeda. Pola ini membantu meminimalkan dampak visual nat, yang memungkinkan keramik memiliki penampilan yang lebih mulus.

Tumpuk


Ini adalah tata letak yang paling sederhana. Dalam pola tumpuk, keramik diselaraskan untuk membentuk dasaran grid berulang. Hal ini menghasilkan tampilan modern yang sangat cocok dengan bentuk yang bersih dan sudut yang tajam, dan bermain dengan bentuk-bentuk organik dari hutan eksotis.

Mosaik


Kata “mosaik” mungkin membawa ke pikiran kita pada bentuk kompleks. Dalam hal desain, mosaik adalah penataan setiap keramik ukuran kecil dalam bentuk berulang (atau satu set bentuk tertentu). Contoh yang sangat umum adalah keramik 1 inci persegi, meskipun ada juga bentuk dan pola lainnya, seperti segitiga.

Bagaimana? Tampak keren kan. Pasti deh dengan penataan diatas dinding atapun lantai anda akan tampak keren dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.

loading...
Top