Berbadan Super Besar, Inilah 5 Manusia Paling Gemuk di Dunia



Obesitas atau kegemukan adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh setiap orang. Selain berpotensi terserang berbagai gangguan kesehatan, kegemukan juga dapat mengakibatkan menurunnya rasa percaya diri seseorang. Sebagian orang mungkin tidak merasa dirinya kegemukan, hingga tiba suatu saat di mana dirinya sulit menggerakkan anggota tubuh dan mengalami gangguan pernafasan atau persendian. Berikut ini merupakan daftar 10 manusia paling gemuk di dunia. Siapakah mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Rober Earl Hughes (171 kg)


Rober Earl Hughes juga sempat mendapat predikat sebagai pria tergemuk di dunia. Lahir pada tahun 1958, berat tubuhnya terus bertambah karena kerusakan pada kelenjar hipofisisi. Beratnya pun mencapai 92 kg pada umur 6 tahun. Pada umur 10 tahun berat tubuhnya mencapai 171 kg. Kemudian saat umur 32 tahun, Rober meninggal dengan berat tubuh lebih dari setengah ton. Ia terjangkit penyakit campak yang terus berkembang menjadi uremia.

BACA JUGA : Alami Varises yang Menyakitkan dan Menggangu Penampilan? Ternyata Inilah Penyebabnya

2. Terri Smith (317 kg)



Terri Smith pernah mendapat predikat sebagai wanita tergemuk di dunia. Dengan bobot sebesar 317 kg, Terri sering mengalami gangguan sakit kepala intens hingga harus scan otak. Namun karena tubuhnya yang terlampau besar, Terri kesulitan masuk ke mesin MRI. Dokter pun menyarankan Terri untuk segera menjalankan diet atau ia akan mati.

3. Pauline Potter (330 kg)



Wanita asal California ini juga mendapat julukan wanita tergemuk di dunia. Dengan berat tubuh yang mencapai 330 kg, Pauline sulit mendapatkan pasangan hidup. Beruntung ia dipertemukan dengan Alex, seorang pria yang mau menerima Pauline apa adanya dan menjadi pendamping hidupnya hingga kini.

4. Ricky Naputi (408 kg)



Ricky Naputi pernah mendapat predikat sebagai pria tergemuk di dunia. Ricky pun benar-benar mengalami masalah dengan kegemukannya. Berat badan yang mencapai 408 kg membuat Ricky tidak dapat pergi kemana-mana, kecuali berdiam diri saja di rumah. Harapan terbesarnya adalah melakukan operasi penurunan berat tubuh. Namun sayang, ia ditemukan meninggal di tempat tinggalnya karena obesitas kronis pada bulan November 2012 lalu.

5. Donna Simpson (450 kg)



Donna Simpson pertama kali mengumumkan bahwa dirinya ingin menjadi wanita tergemuk di dunia pada tahun 2008. Tujuan berat tubuhnya adalah 450 kg. Ia dibayar sebesar Rp 769 juta/tahun hanya untuk makan. Meski tujuannya belum tercapai, namun tahun 2010 beratnya nyaris mencapai target selama masa kehamilan. Ia pun berhasil memenangkan kehormatan pemegang Guinness Book of Record sebagai wanita terberat untuk melahirkan.
loading...
Top