Berapa Sih Ukuran Kamar Tidur Ideal?

Membangun rumah memang perlu direncanakan dengan baik agar tidak menyesal dan menghabiskan uang yang lebih banyak. Mulai dari halaman, kamar, kamar mandi dan bagian rumah lainnya sehingga tidak ada space yang mubadzir.



Masyarakat Indonesia kebanyakan tidak mengetahui berapa ukuran kamar tidur yang ideal. Referensi Rumah akan memberi Tips menenetukan ukuran kamar tidur ideal.

1. Kamar tidur utama



Kamar tidur utama sebaiknya lebih di lebarkan daripada kamar tidur yang lain. Ukuran ideal dari kamar tidur utama adalah minimal seluas 11,15 m2 dengan panjang sisi terpendek minimal 2,85m bersih dari dinding ke dinding.

2. Kamar tidur anak



Untuk kamar tidur yang satu ini bisa di gunakan untuk anak bayi anda atau anak remaja dengan ukuran ideal yaitu 7,5 m2 agar tidak membatasi ruang gerak si anak dengan sisi terpendek minimal 2,5m dari dinding ke dinding.

3. kamar tidur serbaguna



Kamar tidur serbaguna bisa digunakan untuk saudara anda yang menginap atau kamar pembantu (jika punya). Karena jarang di pakai ukurannya lebih baik lebih kecil dari yang lain yaitu idealnya 5-6m2 dengan panjang sisi terpendek minimal 2m bersih dari dinding ke dinding.

Ukuran di atas diukur sesuai kebutuhan gerak manusia dengan ukuran yang pas dan tidak terlalu sempit.

Setelah menentukan ukuran ruangan sebaiknya anda menghitung perabotan yang akan anda masukkan kedalamnya. Perabot rumah berukuran rata-rata panjang 200cm dan ranjang tidur dengan banyak jenis, mulai dari 100 - 200 cm.

Jangan memasukkan perabot yang tidak diperlukan agar tampak lebih luas, dan bagi yang kamar nya sempit bisa menerapkan tips berikut ini agar ruangan tampak lebih lebar.

Itulah tips membangun kamar yang ideal, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.
loading...
Top