Berani Uji Nyali? Naiki Takabisha, Roller Coaster Paling Mengerikan Di Dunia!


Jangan mengaku pemberani kalau belum mencoba wahana satu ini. Takabisha, begitu nama wahana roller coaster yang ada di Fuji-Q Highland, Yamanashi, Jepang. Takabisha disebut-sebut menjadi roller coaster paling curam di dunia, dengan tingkat kemiringan mencapai 121 derajat. Roller coaster itu hanya menyediakan delapan tempat duduk, yang terbagi menjadi dua baris, yakni depan dan belakang.

Baca juga : Spotted Lake, Keunikan Danau Polkadot Kanada dalam Dunia Punya Cerita

Roller coaster itu merupakan tipe Euro-Fighter, yang dibuat perusahaan Gerstlauer. Wahana tersebut resmi dibuka untuk wisatawan pada 16 Juli 2011, dan langsung menyandang predikat roller coaster tercuram di dunia yang terbuat dari baja, oleh Guinness World Record. Wisatawan yang ingin naik Takabisha harus memiliki tinggi minimal 130 cm, dengan rentang usia 10-60 tahun. Meski wahana itu hanya berlangsung selama 112 detik, wisatawan akan dibuat deg-degan! Berikut video penampakannya.


Baca juga : Punya Mobil Bekas? Tonton Ini Deh Biar Kamu Makin Rajin Merawat Kendaraan

Tak heran, Takabisha menjadi salah satu bucket list wisatawan yang ingin menaklukkan wahana-wahana ekstrem di seluruh dunia. Berani mencoba tantangan naik wahan ekstrem ini?
Top