Bentuk Motor Tapi Nyaman Seperti Mobil, Inilah Toyota I-Road Terbaru

Mobil berukuran besar, sehingga tidak lincah saat di jalan. Lain halnya dengan motor, tapi kekurangannya terletak pada penutupnya yang tidak bisa melindungi kita dari panas maupun hujan. Untuk menghindari 2 masalah itu, bagaimana ya kalau mobil dan motor disatukan? Mungkin ini jawabannya.


Dikutip dari Garasi24, Toyotamenghadirkan sebuah mobil yang tampak mirip dari film Science Fiction yaitu Toyota I-Road. Tak hanya ramping, mobil ini juga sangat gesit dan juga ramah lingkungan karena bertenaga listrik.

Toyota i-Road adalah mobil listrik ultra-compact, dengan hanya tiga ban, yaitu 2 di depan, dan 1 ban belakang. Mobil ini di desain untuk berkendara jarak dekat di dalam kota. Toyota i-Road berkecepatan maksimum 45km/jam dan mampu menempuh jarak 50km dengan sekali charge penuh.

Yang membuatnya menarik adalah teknologi Active Lean yang otomatis bisa dengan sempurna mengangkat dan menurunkan ban untuk menyeimbangkan kendaraan anda, bahkan hingga kemiringan 64 Derajat. Ini menjaga pengemudi tetap aman dan menjaga kendaraan tetap seimbang meskipun melewati tikungan tajam.

Toyota i-Road juga direncanakan terintegrasi dengan sistem Ha:mo (Harmonious Mobility Network) untuk mengurangi kemacetan di kota. Tapi sayang, mobil ini belum dijual, namun mobil ini sudah dipakai oleh banyak orang di jalan raya Jepang. Toyota juga sudah menurunkan 70 mobil ini ke Perancis pada 2014 lalu.

Menarik sekali ya.. selain itu bentuknya juga unyu dan gemesin. Bagi yang ingin merasakan mengemudi mobil motor, I-road ini boleh dicoba.

loading...
Top