Batu Alam Terserang Lumut? Usir Dengan Tips Simple Ini

Saat ini banyak yang menggunakan batu alam untuk menghiasi taman atau halaman sebuah rumah. Batu alam yang sering digunakan adalah batu paliman, paras jogja, atau batu andesit dan masih banyak lagi jenis batu alam yang bisa digunakan untuk memperindah taman anda.

Batu Alam Terserang Lumut? Usir Dengan Tips Simple Ini

BACA JUGA: Kitchen Sink Merembes? Atasi Saja Dengan Tips Ampuh Berikut Ini

Batu memiliki pori-pori yang dapat menyerap air kedalamnya. Jadi tak jarang batu alam terserang lumut yang membuatnya tampak tidak terawat. Sebenarnya mudah saja mengusirnya cukup lakukan langkah-langkah ini.

Untuk menghilangkan lumut dari permukaan batu, Anda bisa menggosoknya dengan sikat dan menyiramnya dengan air bersih. Namun jika lumut tak kunjung hilang, gunakan cairan khusus pembersih lumut atau cairan pembersih keramik yang tersedia di pasaran. Sikat permukaan batu hingga benar-benar bersih dari lumut.

Langkah akhir, jangan lupa melapisi permukaan batu alam dengan dengan cairan coating khusus untuk menutup pori-pori pada permukaan batu alam. Lapisan coating sebaiknya diberikan secara berkala 5 hingga 6 bulan sekali karena lapisan tersebut lambat laun akan memudar.

Tak sulit kan? Dengan mengikuti cara diatas, pasti batu alam ditaman anda akan tetap kinclong dan terbebas dari lumut. Semoga bermanfaat.

loading...
Top