Banyaknya Pejabat Indonesia Korupsi yang Tertangkap, Membuat Malaysia Iri, Lalu Bikin Meme Kocak. Netizen: "Bullshit"

Salah satu penyakit para pejabat di Indonesia adalah korupsi. Walaupun tidak semua pejabat yang melakukannya, tapi hingga kini masih saja ada kasus korupsi. Korupsi rupanya tak hanya dialami Indonesia saja dan dikabarkan juga merajalela di Malaysia.



BACA JUGA: Ini Dia "Si Butterfly" yang ditangkap di Bali, Foto-fotonya Dijamin Bikin Pria "Berdiri"

Mereka sampai membanding-bandingkan pemimpin mereka dengan Joko Widodo. Bahkan mereka membuat sebuah meme yang membandingkan bagaimana pemberantasan Indonesia dan Malaysia.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Meme yang menjadi foto headline artikel ini pertama diunggah oleh akun facebook, Demi Rakyat. Meme itupun menjadi Viral dan dishare lebih dari 2.200 orang.

Meme tersebut memang menggambarkan sebuah perbandingan yang ironi. Di sana disebutkan, Indonesia telah memenjarakan 9 menteri, 19 gubernur, dan 100 anggota DPR. Sementara tidak ada aksi apapun di Malaysia, Padahal pernah ramai diberitakan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak korupsi dan dituntut mundur dari jabatannya.

Melihat hal itu, Netizen pun langsung memberi tanggapan dengan menuliskan pendapat mereka di kolom komentar.

Akun Deen Sundawa, misalnya. Dia berkomentar, "Dalam masa 10 tahun akan datang, indonesia akan menjadi negara yg lebih maju dari malaysia.... Mungkin orang kita pula yg terpaksa bekerja sebagai buruh dan pembantu rumah di indonesia."

Sementara akun Landz Cast berkomentar, "ketika dulu, kita gelakkan pentadbiran Indonesia, kerana korupsinya yg tinggi, hinggakan nak dapatkan pekerjaan pun kena bayar wang kupi. Sejak Jokowi jadi bapak presiden, kini Indonesia gelak kat Malaysia, sbb nak dptkan jawatan politik pun kena tabur dedak baru dpt.."

Walaupun begitu tak sedikit pula netizen Indonesia yang memberi komentar negative dari meme tersebut.

Seperti komentar akun @nawyra90 “Bullshit..”

Komentar serupa juga didapat dari @s.zahra_19: "Haters ny pak jokowi banyak yaa .. ini awal yg bagus buat negara kita maju, tp malah presiden negara kita sendiri di bully .. ckckcck"

Bahkan ada juga yang menyangkut cangkul seperti akun @apriansyahpras: "Gak usah banggai jokowi lah. Mau melarat macam apa lagi kita. Cangkol aja impor. Yg bener tu negara malaysia menyindir kita. Bukti negara malaysia lebih dulu maju dari kita. Sadarlah bos kalau kita sedang dijajah pemerintah. Apa gak ngeliat bagaimana kisruh permasalahan pemerintah saat ini ? Apa masih mau memilih pemimpin yg salah ? Jangan mau memilih hanya dengan diberi uang 50.000. Kami kecewa dengan kepemimpinan yg sekarang. !!!"


Dengan adanya meme ini, hukum di Indonesia setidaknya lebih bagus dari Malaysia, terutama dalam memberantas korupsi.
Top