Bakal Jadi Android RAM 8 GB Pertama ? inilah Spesifikasi yang ditawarkan OnePlus 3T


OnePlus sudah dipastikan akan menutup tahun 2016 dengan merilis satu smartphone berbasis Android. Perangkat tersebut kemungkinan besar bakal dinamakan OnePlus 3T, alias varian lain dari OnePlus 3. 

Hingga saat ini, pihak OnePlus masih belum berbicara banyak seputar smartphone barunya itu. Vendor asal China tersebut hanya mengungkapkan, OnePlus 3T bakal dibekali Snapdragon 821, chipset terbaru Qualcomm. 

Berdasarkan rumor yang santer beredar, OnePlus memang akan dipersenjatai spesifikasi kelas atas. Selain chipset tersebut, situs Phandroid, sebagaimana dilansir dari laman Kompas.com kutip,  membeberkan bahwa OnePlus 3T memiliki RAM 8 GB.

Jika kabar itu benar, OnePlus 3T bisa menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM sebesar itu. Sebelumnya, OnePlus 3 menggunakan RAM 6 GB.

Phandroid sendiri tidak menyebutkan siapa sumber informasi tersebut. Jadi, bisa saja informasi tersebut tidak tepat sama sekali. 

Kebenarannya sendiri baru bisa dibuktikan pada tanggal 15 November mendatang, bertepatan dengan waktu rilis resmi OnePlus 3T.

OnePlus 3 sendiri memiliki layar berbentang 5,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass 3. Memori 64 GB dianggap cukup sehingga tak ada slot microSD tambahan yang diberikan.

Kamera belakang OnePlus 3 mengandalkan lensa berkualitas 16 megapiksel dari Sony. Ada tiga fitur kamera yang melengkapi, yakni OIS, EIS, dan PDAF.

Spesifikasi lain ponsel ini adalah baterai 3000 mAH, pengecasan cepat yang diklaim mengisi 60 persen dalam 30 menit, konektivitas 4G LTE Cat 6, audio HD, dual SIM, dan sistem operasi Android Marshmallow yang dipadankan bersama OxygenOS milik OnePlus.


Rumor yang beredar menyebutkan OnePlus 3T akan memiliki desain yang mirip dengan OnePlus 3. Hanya saja, selain chipset dan RAM, beberapa spesifikasinya juga akan di-upgrade.
loading...
Top