Bahas Demo Tangkap Ahok?? Jokowi Sampai Undang PBNU dan Muhammadiyah

Presiden Joko Widodo diagendakan bertemu dengan Majelis Ulama Indonesia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Istana Merdeka Jakarta..
Ketua Pemuda PP Muhammadiyah, Danil Azhar Simanjuntak membenarkan adanya undangan tersebut. "Iya betul, nanti siang makan bersama," kata Danil.
Mengenai apakah pertemuan akan membahas kabar aksi demo besar-besaran pada 4 November mendatang, Danil mengatakan, belum tahu. "Karena dalam undangannya itu hanya makan siang bersama," ucapnya.
Meski begitu menurut Danil tetap ada kemungkinan demo besar pada 4 November mendatang akan dibahas dalam pertemuan dengan tersebut. Bahkan, Daniel mengakui akan ada yang disampaikan langsung pada, Jokowi.
"Nanti kami akan sampaikan soal Ahok. Mungkin juga akan dibahas mengenai isu demo besar-besaran pada 4 November sendiri," kata dia.
Sebelumnya Presiden Jokowi telah bertemu dengan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto di rumahnya di Ham. Prabowo juga menanggapi rencana aksi unjuk rasa pada tanggal 4 November 2016.
"Saya selalu berharap suasana baik sejuk. Bapak Presiden mengatakan demonstrasi hak konstitusional dan Beliau juga ingin semua baik kondusif. Itu yang kita inginkan," kata Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat dikutip dari viva.
Prabowo mengingatkan, Indonesia adalah negara majemuk. Hal itu adalah kekuatan yang harus dijaga dari potensi pemecah belah. Oleh karena itu dia berharap demonstrasi betul-betul demi kebaikan bangsa bukan untuk kepentingan kalangan tertentu.
Top