Bahan Dari Alam, Ampuh Cerahkan Kulit Leher



Mengalami masalah kulit leher yang gelap dan hitam, tentu membuat Anda tak percaya diri jika tampil dengan rambut pendek ataupun baju dengan leher terbuka.

BACA JUGA : Waspada Terhadap Kanker, Indikasi Bisa Dari Radang Tenggorokan yang berkepanjangan

Biasanya warna gelap tersebut terjadi di belakang leher dan terkesan kotor. Produk kecantikan bahkan belum tentu ampuh untuk menyamarkan atau mengubah warna kulit hitam di leher menjadi lebih putih.

Namun bila berbagai hal sudah Anda lakukan, cara lain yang bisa ditempuh yakni dengan menggunakan bahan tradisional. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mencerahkan kulit sekitar leher dilansir Boldsky.

Timun

Timun membantu untuk menghilangkan kotoran dari leher bahkan punggung sekalipun. Parutlah dan ambil ekstrak dari timun, gosok dengan lembut pada leher. Diamkan agar ekstrak timun dapat menyerap dengan sempurna kemudian cuci setelah 15 menit.

Yogurt

Yogurt membantu Anda untuk membersihkan daerah leher dan membersihkan racun dari kulit. Ambilah beberapa sendok yogurt dan terapkan pada kulit leher yang hitam.  Biarkan selama beberapa waktu atau 20 menit dan bilas dengan air dingin.

Almond

Buatlah pasta almond dengan menambahkan satu sendok madu dan satu sendok susu. Oleskan pasta ini pada daerah leher dan diamkan dalam beberapa waktu dan bilas dengan air dingin setelahnya.

Oats dan Tomat

Hancurkan satu buah tomat dan tambahkan setengah cangkir oat. Campur kedua bahan ini bersama-sama hingga pasta halus. Terapkan ini pada leher yang menggelap selama 20 menit sambil dipijat. Tunggu sampai mengering dan cuci dengan air dingin.

Bubuk Soda Kue

Baking soda adalah salah satu bahan untuk mengatasi pengelupasan kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari tubuh. Buatlah pasta dari baking soda dan air dan terapkan pada daerah leher yang menggelap.

Diamkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air mawar untuk menenangkan kulit.

Beras Pati

Beras pati dapat membantu untuk menyingkirkan rona kulit yang gelap pada leher dan punggung. Dari ramuan ini, Anda dapat mengaplikasikan air beras dimana telah didihkan sebelumnya. Setelah dingin, oleskan air beras pada leher Anda dan lakukan secara rutin untuk hasil yang sempurna.

Minyak Esensial

Ambil beberapa minyak almond atau minyak esensial lainnya yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Pijat lembut selama lima menit dan kemudian bungkus daerah dengan handuk hangat. Jika diperlukan, Anda dapat mencampur minyak kelapa dan minyak zaitun untuk hasil yang lebih cepat.
Top