Bagaimana Pendapat Anda, Bahwa hanya Doktor Wanita Saja yang Boleh Tangani Kelahiran Bayi


Melahirkan adalah hal yang ditunggu bagi ibu hamil untuk segera bertemu dengan sang bayi yang sudah 9 bulan 10 hari ia kandung, namun terkadang saat proses melahirkan berlangsung proses tersebut ditangani oleh dokter pria.

Di Malaysia, Kementerian Kesehatan mengakui memiliki rancangan untuk mengkhususkan dokter wanita saja yang menangani bayi baru lahir di rumah sakit.

BACA JUGA : Punya Daki / Bolot di Kulit yang Membandel? Begini Cara Benar Membersihkannya

Menteri Kesehatan Datuk Seri Dr Hilmi Yahaya berkata, meski bagaimanapun rencana tersebut belum dapat dilaksanakan disebabkan kekurangan dokter wanita dalam bidang Perbidanan dan Sakit Puan (O&G). “Dalam kerajaan memang terlebih doktor wanita tetapi tidak ramai doktor wanita ini yang berminat dalam Obstetrik dan Ginekologi. “Maka kita perlu tunggu lagilah supaya lebih ramai lagi doktor yang akan dilatih dalam bidang tersebut,” ungkapnya.

Kementerian kesehatan telah menerima pasien sejak tahun 2013 lalu, dan darisitu banyak yang meminta supaya hanya dokter dan juru rawat wanita di rumah sakit bersalin demi menjaga aurat wanita, khususnya yang beragama Islam.
loading...
Top