Bagaimana Bisa 4 Taman Ini Di Juluki Sebagai Taman Terunik Di Dunia? Berikut Penampakannya

Taman adalah tanah yang ditumbuhi dengan tumbuhan hijau dan biasanya tumbuhan hias. Taman biasa digunakan sebagai tempat bersantai atau tempat main keluarga.

Tahukah Kamu? 4 Taman Ini Di Juluki Sebagai Taman Terunik Di Dunia Loh! Berikut Penampakannya


Taman yang tidak biasa atau biasa disebut  taman unik, memang menjadi sebuah cirikhas dari daerah tersebut. Nah, 4 taman berikut dijuluki sebagi taman terunik di duna, Kira-kira apa ya keunikannya?

1. Sculpture Garden Minneapolis




The Sculpture Garden Minneapolis adalah salah satu permata Minnesota, yang telah menjadi ikon Minnesota. Van Bruggen menyumbang ceri sebagai referensi menyenangkan untuk geometri resmi Taman, yang mengingatkannya pada Versailles. Dari gambar diatas, kita sudah tahu bukan, darimana keunikannya..

2. Garden of Cosmic Speculation, Skotlandia




Dibuka untuk umum hanya setahun sekali.  Taman ini terinspirasi dari ilmu dan matematika. Cukup sederhana, tidak ada lagi taman seperti itu di dunia. Taman dirancang dengan ide-ide dalam pikiran – dan untuk berfikir memprovokasi (atau setidaknya spekulasi) tentang sifat hal.

3. Shalimar Gardens, Pakistan




Shalimar Gardens adalah kebun Persia dan dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan di Lahore, Pakistan. Konstruksi dimulai pada tahun 1641 Masehi (1051 H) dan selesai pada tahun berikutnya. Shalimar Garden disusun dalam bentuk jajaran genjang persegi panjang, dikelilingi oleh dinding bata tinggi, yang terkenal dengan ukiran yang rumit.

4. Versailles Garden, Prancis




Kebun ini menempati bagian dari apa yang pernah menjadi kerajaan Domaine de Versailles. Terletak di sebelah barat istana, kebun mencakup luas 800 hektar, terdapat banyak sekali hal indah di taman bergaya klasik Perancis yang disempurnakan oleh Andre Le Notre. Rumput yang diukir menjadi nilai tambah dari keunikan taman ini.

Bagiamana? Tertarik untuk mengunjunginya? Haha siapkan duit anda dulu ya.. Semoga bermanfaat.

Top