Awas Salah Merawat Panci Anti Lengket! Inilah Cara yang Benar dalam Perawatannya

Panci anti lengket memang tidak seperti panic biasa. Panci ini memiliki keistimewaan yang membuat masakan kita tidak menempel ketika digoreng di atasnya bahkan ketika digoreng tanpa minyak. Perawatan yang salah akan merusak lapisan anti lengketnya dan jika itu terjadi tamat sudah..



Cara membersihkan panci ini juga harus dengan cara khusus, tapi cenderung lebih mudah dari panci biasa. Agar tahan dan awet, Referensi Rumah akan memberikan tipsnya.

Penyimpanan


Saat menyimpan, yang harus kita perhatikan adalah daerah panic itu agar tetap aman. Anda bisa menyimpannya di dalam lemari, namun dilapisi dengan menggunakan tisu atai kain yang agak tebal, agar tetap terlindungi dan jika perlu anda bisa menggunakan plastic untuk menutupnya

Penggunaan


Saat menggunakan panic ini perhatikan spatulanya, Jangan gunakan spatula dari alumunium, lebih baik anda menggunakan spatula plastic atau kayu. Ketika menggoreng lebih baik menggunakan api kecil, namun jika memang kepepet anda bisa menggunakan api besar tapi jangan terlalu lama.

Pembersihan


Setelah digunakan menggoreng, sebaiknya anda tunggu dulu hingga agak dingin dan kemudian siram air dingin kemudian cuci dengan sabun pencuci. Ketika membersihkan jangan sekali-kali mengoreknya dengan benda tajam atau kawat pencuci. Untuk noda yang sulit hilang, anda bisa memanaskan air di atas panic anti lengket tsb, tunggu hingga agak dingin lalu cuci seperti biasa.


Mudah sekali bukan merawatnya, dengan melakukan cara diatas pasti panci anda akan awet dan tidak cepat rusak. 
Top