Atasi Bau Kaki Anda Dengan Rendaman-Rendaman Berikut


Setiap orang pasti mengalami yang namanya bau kaki, lantaran kesehariannya menggunakan sepatu atau kaki dalam kondisi basah dan terkena bakteri. Meski terkesan sepele, bau kaki selain menimbulkan malu, dapat juga membuat orang tidak percaya diri dan merasa minder.

Banyak yang mengira hanya dengan mengganti kaos kaki atau sepatu dan rajin mencuci kaki dapat menghilangkan bau kaki, nyatanya tidak begitu.

Berikut cara mudah mengatasi bau kaki yang dapat kamu coba, dilansir dari Dream.

Rendaman Cuka



Menggunakan asam cuka dapat membantu membunuh bakteri pada kaki. Ambil satu cangkir cuka dan campurkan pada ember berisi air hangat, rendam kaki kamu selama 10-15 menit lalu bilas dengan sabun untuk menghilangkan bau cuka.

BACA JUGA : Kulit Ketiak Hitam? Begini Cara Jitu Putihkan Ketiak Hitam dengan Cepat

Rendaman Baking soda


Salah satu cara menghilangkan bau kaki yang murah adalah dengan memakai baking soda. Caranya, ambil baking soda secukupnya dan campurkan ke dalam ember berisi air hangat, lalu rendam kaki kamu selama 15-20 menit. Selipkan juga sedikit baking soda di sepatu atau kaos kaki sebelum kamu kenakan.

Rendaman Teh hitam


Asam yang ada di teh hitam dapat membantu menghilangkan bau kaki. Rebus dua celup teh hitam dan gunakan sisa air rebusannya untuk merendam kaki kamu. Ulangi secara rutin setiap hari.

Rendaman Minyak lavender


Minyak lavender terbukti ampuh menghilangkan bau dan membunuh bakteri di kaki. Teteskan minyak lavender secukupnya lalu rendam kaki kamu. Lakukan dua kali setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Rendaman Jahe


Jahe juga terbukti ampuh membantu menghilangkan bau kaki. Ambil jahe ukuran sedang dan biarkan di dalam satu cangkir air panas selama 15-20 menit. Setelah itu, pijat kaki kamu menggunakan air rebusannya, lakukan 2-3 kali sehari.
Top