Astagfirullah, Ibu ini Nekat Memecah dan Mencuri Kotak Amal

Ibu ini sibuk mengumpulkan uang dari kotak amal dan tak peduli orang-orang yang mengawasinya

Sebuah video yang diunggah oleh netizen dengan akun facebook Chen Li menggambarkan kejadian yang dibilang miris. Seorang ibu paruh baya dengan mengenakan hijab terlihat sibuk mengumpulkan sesuatu dan memasukkanya ke dalam kresek yang dibawanya.

Cerita ini terekam ke dalam sebuah video. Ada seorang warga mendekati ibu yang berpakaian lusuh ini dan menanyakan apa yang diperbuat ibu ini sambil merekam aktifitasnya. Terdengar dari rekaman video itu, seorang pria menanyakan kok banyak uangnya dan si ibu sedang apa?

Tanpa mempedulikan omongan pria ini, si ibu terlihat terus memungut uang dan memasukkanya ke dalam kresek yang dibawanya. Terlihat oleh pria yang merekam kejadian ini, itu adalah sebuah kotak amal.

Baca Juga: Ini Faktor Besar di Balik Tragedi Myanmar Hingga Aung San Suu Kyi Tak Mampu Atasi Masalah Rohingya

Perekam inipun memperingatkan ibu ini agar tidak melanjutkan perbuatanya. Namun si ibu berkilah tidak melakukan apa-apa. Sampai ibu ini selesai memunguti uang dalam kotak amal itu. Tak dihiraukanya, ujar lelaki ini yang mengancam akan melaporkanya ke polisi.

Selesai mengambil habis isi kotak amal tersebut. Ibu ini langsung pergi begitu saja meninggalkan pria ini. Setelah diambil oleh warga terlihat jelas kotak amal ini bertuliskan KOTAK AMAL MASJID AL-IKHLAS RT.02/05, TELAGA ASIH, CIBITUNG.

Sampai berita ini dibuat, video yang diunggah Jum'at pagi itu telah dilihat lebih dari 21ribu kali dan telah dibagikan 398 kali. Berikut videonya,



Banyak komentar netizen tentang hal ini, beberapa netizen ada yang menggunjing kelakuan ibu ini namun ada pula yang mengasihani.

Nur Khasanah Ibu itu prgi kok d biarin aja,,, pdhal yg d ambil kotah Amal,,
Klo nenek yg ambil singkong aja d proses hukum,,
Apapun alasanya klo yg d ambil kotah Amal sngat jahat ya

Larisma Ima Knpa di biarin kbur...???? Hrusnya di tnkp. Wt efek jera yg lainya. Dri wjhnya dh npak org jht tu

Shofi Centil Cenal Cenil Astagfirullah hal adzim ya Alloh...ijek sehat mbok yo krjo,ojo dadi maling Ky ngunu buk...opo mneh maling kotak amal

Fadli Nadia Winata Orngnya dibiarin kbur hadech yg bikin video krg cangih udh tau ambil knp gk dilaporin kepolisi

Beberapa ada yang memaklumi,

Halissa Alifiani Zahra Mungkin ibunya kepepet butuh uang... nyari krjn jg susah...yg pnting yg d curi bukan uang tetangga..toh namanya jg kotak amal..jd uangnya jg buat d amalkan...!!

Nanang S Nggak papa diambil ,yang ngisi kan niatnya ngamal ,..
Mingkin ibuknya butuh tp tetangganya nggak respek ,..

Lana Lani Prbuatan ny ib it emg slh.mgkin dia mngambil kotak amal it da alsan ny mgkin dia janda gk pny bras bwt mkn ank" entah lh hny allah yg tau

loading...
Top