Apa yang Dilakukan Turis Ini Sungguh Bikin Netizen Geram

Penulis Unknown | Ditayangkan 04 Nov 2016

Satwa liar, terutama yang hampir punah, haruslah kita jaga dan dilestarikan. Tapi sepertinya para pecinta satwa liar khususnya penyu baru-baru ini sedang naik darah. Hal itu disebabkan karena foto seorang turis yang berani memperlakukan penyu dengan cara biadab,

Apa yang Dilakukan Turis Ini Sungguh Bikin Netizen Geram

BACA JUGA: Ingin Kasus Penistaan Agama Segera Usai, Tulisan "Apa yang Saya Lakukan Jika Agama Saya Dihina" Ini Jadi Viral

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, Postingan yang diuopload netizen bernama Ricku Rogers pada kamis (3/11), menyebar secara luas dan memicu kemarahan netizen. Siapa yang tidak kesal, foto tersebut memperlihatkan 2 orang dengan membawa kaleng bir berdiri di tempurung penyu liar.

Mereka pun juga terlihat tak bersalah dan malah berpose sambil tertawa layaknya sedang surfing "Surfed a tortoise on zee weekend.. gnarly duddddeeeee (Berselancar di atas kura-kura saat akhir pekan)," tulis caption yang menyertai foto tersebut.

Postingan tersebut ditandai di Pulau Fraser, Queensland, Australia. Tempat itu merupakan salah satu daerah yang paling kaya secara biologis.

Apa yang Dilakukan Turis Ini Sungguh Bikin Netizen Geram

Melihat kelakuan konyol kedua turis tersebut, netizen langsung bereaksi keras. Seorang pengguna Facebook yang melihat status itu langsung berkomentar "Ketika otakmu hanya sebesar kacang, proses berpikir pun menjadi konyol dan langsung membagikan hal seperti ini," tulisnya.

"Orang-orang idiot seperti ini tidak tahu apa yang telah mereka lakukan," ujar seorang juru bicara dari Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA), sebuah organisasi yang melindungi keberadaan satwa liar.

Queensland Parks and Wildlife Service, selaku petugas setempat juga mengatakan, penyu tersebut mungkin telah mati ketika foto tersebut diambil. Dan kedua turis tersebut mungkin bisa terkena denda hingga Rp 193 juta.

SHARE ARTIKEL