Apa Saja Sih Kriteria Rumah Strategis? Ini Dia Kriterianya!

Memilh sebuah rumah tidak hanya dari harga dan penampilannya saja, tapi juga harus melihat apakah rumah tersebut cukup strategis atau tidak. Memilih rumah strategis juga akan mempengaruhi rumah tersebut kedepannya.

Apa Saja Sih Kriteria Rumah Strategis? Ini Dia!

Nah, untuk itulah Referensirumah.com telah mempersiapkan beberapa kriteria rumah yang masuk kedalam rumah strategis dikutip dari rumahanda. Inilah kriterianya.

  1. Kita memilih lokasi hunian rumah yang harga beli tanahnya terjangkau oleh keuangan kita. 
  2. Berikutnya kita harus mempertimbangkan nilai jual tanah untuk dikemudian hari yang terus naik menjadi pertimbangan investasi, namun jika anda tidak ingin menjualnya kembali anda bisa memilih lokasi yang agak besar biar dapat digunakan untuk renovasi rumah dikemudian hari. 
  3. Selanjutnya untuk lokasi tanah atau pun rumah harus sedekat mungkin dengan lokasi tempat kerja atau usaha, agar dapat menekan biaya transport. 
  4. Kemudian mendapat persetujuan oleh anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut. 
  5. Lalu kita tentukan luas tanah sesuai dengan kebutuhan pemakaian nantinya. 
  6. Lalu yang kita pikirkan lagi agar tanah yang akan kita beli ini dekat dengan fasilitas umum seperti halnya sarana olahraga, sekolah, tempat ibadah maupun yang lainnya. 
  7. Terakhir kita harus memikirkan biaya untuk material dan juga tenaga kerja dilokasi tanah tersebut juga akan mempengaruhi biaya dalam pembangunan rumah 
Itulah beberapa kriterianya.. Apakah rumah anda juga masuk kedalam kriteria tersebut? Semoga bermanfaat.
loading...
Top