Apa Benar Mandi Sebelum Waktu Subuh Bikin Awet Muda? Ternyata Justru...

Kegiatan membersihkan tubuh dari kotoran dan keringat dibadan atau biasa disebut mandi, harus dilakukan secara rutin, kecuali orang-orang dengan kebutuhan khusus seperti sakit.



BACA JUGA: Sosok Ayah yang Menghilang dan Tidak Peduli, Membuat Anak Terjerumus Pada Penyimpangan Seksual

Dikutip Wajibbaca dari Islampos, Pukul 02.00 atau menjelang subuh merupakan waktu terbaik untuk mandi. Menurut dunia kedokteran mandi di waktu ini memiliki manfaat baik yang dihasilkan untuk kesehatan tubuh.

Diantaranya badan menjadi lebih sehat, menjadi awet muda, metabolisme tubuh membaik, merangsang sistem syaraf menjadi lebih aktif, suhu tubuh menjadi stabil, melancarkan peredaran darah, menjadi lebih fresh dan menghilangkan rasa malas dalam diri.

Kebiasaan ini ternyata sudah dilakukan orang-orang jaman dahulu. Lihat saja, fisik mereka jauh lebih bagus, sehat, tegap daripada orang modern saat ini. Hal ini terjadi karena kadar trioksigen (o3) pada air dingin di pagi hari mampu mengahpus pencemaran besi, arsen, hydrogen sulfide, nitrir dan bahan penyusun warna lain.

Air dingin di pagi hari, atau mandi menjelang waktu subuh mengandung zat O3 yang lebih besar daripada kandungan pada air di waktu matahari di atas kepala.

Bagi penderita penyakit berat, dapat juga menjalankan waktu yang baik untuk mandi ini dengan air yang lebih hangat mendekati suhu tubuh sehingga badan tetap dapat menyesuaikan dan tidak memberatkan penderita dengan perubahan suhu badan yang drastis.

Hmm.. banyak banget kan manfaatnya. Masih malas mandi pada waktu subuh?
Top