Aneh Tapi Nyata, Kenali Gejala Migrain yang Datang Tiba-tiba

Penulis Penulis | Ditayangkan 03 Nov 2016

Aneh Tapi Nyata, Kenali Gejala Migrain yang Datang Tiba-tiba

Migrain atau yang biasa dikenal dengan sakit kepala sebelah bisa sangat menyengsarakan penderitanya. Gejala yang timbul mulai dari sakit kepala intens hingga mual, muntah, dan kelelahan, seperti wajibbaca rangkum dari kompas.com.

Bagi Anda penderita migrain, akan sangat membantu jika memahami gejala-gejala umumnya, sehingga Anda dapat mempersiapkan diri untuk mencegah sesuatu yang lebih buruk terjadi. 

Contohnya, ketika sedang berkendara dan Anda merasakan ada gejala yang timbul, Anda bisa segera menepikan kendaraan sampai gejala itu hilang.

Dengan demikian, Anda terhindar dari risiko kecelakaan lalu-lintas yang mungkin terjadi akibat kedatangan migrain yang tidak terantisipasi saat berkendara.

Di bawah ini adalah gejala-gejala umum dan khas migrain yang perlu Anda ketahui, menurut Dawn. C. Buse, PhD. rekanan profesor neurologi di Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University dan Direktur Terapi Perilaku di Montefiore Headache Center. Beberapa di antaranya, mungkin terdengar aneh namun nyata.

Aura: Penderita migrain kerap melihat bentuk visual yang memusingkan berupa kerlip lampu, bintik-bintik, atau garis.

Menguap: Mungkin ini aneh tapi menguap bisa menjadi tanda bahwa migrain akan datang, terutama jika kuap terjadi setiap beberapa menit.

Mengidam: Yang dimaksud mengidam di sini tidak ada hubungannya dengan kehamilan. Maksud mengidam di sini adalah Anda mungkin sangat menginginkan makanan tertentu (misalnya cokelat).


Sering buang air kecil: Seperti menguap, sering buang air kecil juga dapat berarti migrain akan datang.
SHARE ARTIKEL