Anak Temper Tantrum? Oh No! Segera Ikuti Cara Bijak ini Untuk Menghadapinya


Apakah si kecil Anda saat ini mudah sekali marah? Tenang, itu hanyalah kemarahan sesaat. Perkembangan emosionalnya sedang memasuki babak baru dalam kehidupannya. Bimbinglah mereka dan berikanlah kasih sayang Anda secara tulus. Nah, untuk sekedar info, kemarahan yang muncul secara mendadak tersebut dapat diistilahkan sebagai temper tantrum.

Baca juga : Pahami Sesuai Usia! Jangan Sampai Salah Mendidik Anak Agar Mandiri

Temper tantrum adalah suatu kondisi emosional yang umum dialami oleh anak-anak usia 1-4 tahun, terjadi pada anak-anak yang belum mampu menggunakan kata-kata untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka akibat tidak terpenuhinya keinginan mereka, atau hanya sekedar ingin untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya saja.

Ada banyak sebab temper tantrum. Beberapa penyebab di antaranya adalah indikator masalah keluarga: Disiplin yang tidak konsisten, mengkritik terlalu banyak, orang tua yang terlalu protektif atau lalai, anak-anak yang tidak memiliki cukup cinta dan perhatian dari orang tua mereka, dan lain-lain.

Oleh karena itu, berikut ini adalah video petunjuk yang paling tepat dan bermanfaat tentang bagaimana cara mengatasi anak temper tantrum.


Baca juga : Hati-Hati! Anak Mampu Merefleksikan Apa yang Dilakukan Orang Tuanya

Temper tantrum bukanlah suatu penyakit berbahaya, namun jika orang tua membiarkannya berlarut-larut dan tidak pernah memberikan solusi yang benar kepada anak, maka perkembangan emosional anak dapat terganggu. Sebagai orang tua, bantulah putra-putri Anda agar dapat tumbuh menjadi orang-orang yang mampu mengendalikan emosinya dengan baik suatu hari nanti.
loading...
Top