Akhir Tahun, Saatnya Habiskan Waktu Untuk Keluarga dengan Hal Sederhana yang Banyak Makna


Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba, dari mulai anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menantikan hal tersebut. Dikarenakan momen tersebut adalah salah satu momen spesial yang menjadikan beberapa hari di akhir tahun sebagai liburan panjang yang mengasyikkan. Bukan hal yang aneh lagi karena setelah setiap hari disibukkan dengan berbagai kegiatan di kantor, akhirnya tiba saat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak para keluarga yang hanya menghabiskan waktu untuk berbelanja ke mall dan berjalan-jalan di seputaran toko untuk memanjakan mata. Akan tetapi, tahukah bahwa ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga tanpa harus bersusah payah menyiapkan budget untuk jalan-jalan dengan hal sederhana. Berikut beberapa ulasan untuk rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat akhir tahun.

Baca juga : Jangan Nunggu Sukses, Hal Ini Bisa Dilakukan untuk Membahagiakan Orang Tua Meskipun Sederhana

1. Melukis kamar anak-anak


Kegiatan ini tidak hanya membuat kamar anak lebih indah dan punya kesan tersendiri, tapi juga sarana bagi anak-anak untuk menuangkan daya imajinasi mereka. Tentu saja dengan pengawasan orang tua ketika anak-anak mengecat kamar mereka. Tokoh-tokoh kartun favorit anak misalnya saja Mickey mouse dan Winnie the pooh bisa digunakan sebagai tema lukisan di dinding kamar anak.

2. Memasak di dapur


Bukan hanya anak perempuan yang bisa membantu ibu di rumah untuk memasak, tapi anak laki-laki juga bisa lho. Dapur di rumah bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kreativitas anak dan mengajarkan keterampilan yang akan berguna baginya di masa depan.
Banyak sekali resep-resep sederhana yang bisa digunakan dalam melakukan aktivitas memasak bersama ini. Misalnya, membuat muffin mini dan menghiasnya dengan coklat beras yang berwarna-warni atau membuat biskuit dengan menggunakan cetakan-cetakan kue lucu berbentuk binatang seperti beruang, gajah atau bentuk sederhana seperti bintang dan hati.

3. Sehat di kala liburan, kenapa tidak?


Liburan identik dengan bermalas-malasan? Bisa saja, namun tak ada salahnya untuk melakukan ide kegiatan yang satu ini bersama keluarga. Kamu bisa mengajak mereka ke gelanggang olahraga, atau bahkan sekedar bersepeda di taman. Selain menyehatkan tubuh, kamu dan keluarga juga bisa memanfaatkannya untuk bersantai bersama di tengah alam terbuka. Refreshing!

Baca juga : Renungkanlah! Adab Terhadap Orang Tua yang Wajib Ditaati

4. Berbagi kebahagiaan lewat tukar kado


Salah satu tradisi Natal dan Tahun Baru yang bisa kita lakukan ialah tukar kado. Bayangkan melihat orang-orang tersayang tersenyum senang, karena hadiah yang telah kita siapkan. Sungguh menarik bukan?

5. Game night bersama keluarga


Apabila kegiatan yang satu ini umumnya sering kita lakukan dengan teman-teman, kenapa tak mencobanya bersama keluarga? Luangkanlah waktumu untuk mengajak keluarga menghabiskan malam dengan bermain bersama. Ada banyak pilihan game yang seru jika dilakukan bersama-sama, seperti tebak film, puzzle, dan masih banyak lagi.

So, sangat murah meriah bukan. Meskipun sederhana dan murah, kegiatan-kegiatan diatas dapat menjadi pengisi liburan yang menyenangkan. Dan yang lebih penting dari itu, suasana hangat dalam keluarga pun terbangun. Ok, selamat liburan.
loading...
Top