Agenda Safari Militer Presiden, Jokowi Sambangi Kostrad TNI Depok

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 16 Nov 2016

Agenda Safari Militer Presiden, Jokowi Sambangi Kostrad TNI Depok

Presiden Joko Widodo kembali melakukan safari militer. Hari ini, giliran prajurit-prajurit Kostrad TNI yang mendapat kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu di Markas Besar Cilodong, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA : Banyak Menyita Perhatian, Rumah Sakit Apung Juga Tarik Perhatian Widyawati

Berdasarkan agenda resmi Kepresidenan, Jokowi rencananya tiba di Markas Divisi I Kostrad Cilodong pada pukul 08.30 WIB. Kunjungan ke Kostrad ini, adalah bagian dari rangkaian-rangkaian yang sudah dilakukan Presiden pada pekan lalu. Kemarin, Jokowi mendatangi Markas Komando Korps Pasukan Khas (Mako Korps Paskhas) di Lanud Sulaiman, dan ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat (AD), di Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui, pada Senin 7 November, Presiden secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat. Sore hari, ia mengunjungi kantor PBNU.

Keesokan harinya, Selasa 8 November 2016, Presiden mengumpulkan sejumlah pejabat tinggi Polri. Tercatat, seluruh Kapolda hadir, beserta para komandan yang mengawal aksi 411. Setelah itu, Presiden ke kantor PP Muhammadiyah.

Pada Kamis 10 November, Presiden mendatangi Markas Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI. Keesokan pada Jumat 11 November, Presiden mengumpulkan ribuan anggota Brimob di Mako Brimob Kelapa Dua Depok. Dari Brimob, Presiden kemudian bergeser ke Markas Korps Marinir TNI Angkatan Laut, di Cilandak, Jakarta Selatan.

SHARE ARTIKEL