AbsenSelama Tiga Balapan Terakhir, Pedrosa Siap hadapi Laga Terakhir Musim 2016


Dani Pedrosa akan kembali beraksi pada seri terakhir MotoGP di Valencia, diirnya telah absen selama tiga balapan terakhir (Jepang, Australia, Sepang), karena cedera tulang selangka kanannya akibat highside saat sesi latihan bebas di Motegi, Jepang.

Saat kecelakaan terjadi, Pedrosa langsung  diterbangkan hari itu juga menuju Spanyol. Di kampung halamannya, Pedrosa harus menjalani operasi dan membuatnya harus beristirahat untuk pemulihan.

"Tiga minggu terakhir ini bukan hal yang mudah, karena harus merasakan sakit, terutama pasca operasi. Pada masa-masa itu, saya juga rindu akan balapan di beberapa trek favorit saya," ujar Pedrosa, mengutip Crash, seperti yang dilansir dari kompas.com.

"Sepanjang rehabilitasi, semuanya mulai terasa membaik hari demi hari, dan keinginan untuk berlaga di Valencia, merupakan sebuah dorongan yang membantu saya cepat untuk menuju pemulihan," ucap Pedrosa.

Meski masih belum 100 persen yakin akan kemampuan berkendaranya, tapi Pedrosa senang sudah bisa kembali melaju di trek. "Saya suka trek Valencia, saya memiliki kenangan yang fantastis di sini dan saya suka ide untuk kembali beraksi di depan fans saya," kata Pedrosa.

Karena ketidakhadirannya, Pedrosa turun ke urutan keenam dalam klasemen kejuaraan MotoGP 2016. Berada tujuh poin di belakang pemenang GP Malaysia, Andrea Dovizioso dari tim Ducati.


Turunnya posisi Pedrosa tersebut, tidak menggoyahkan posisi Honda dalam peringkat merek (constructor) yang masih berada paling atas, atau unggul 21 poin atas Yamaha. Jika Pedrosa sudah kembali hadir untuk mengisi posisinya di tim Honda, berati tugas Nicky Hayden sebagai pengganti sudah selesai. 
loading...
Top