5 Hal yang haram Dilakukan Dengan Pasangan Setelah Bertengkar

Baru berbaikan dengan pasangan? Argumentasi merupakan hal biasa dalam setiap hubungan. Pertengkaran justru bisa menjadi sarana buat kamu dan pasangan untuk belajar saling berkompromi dan berekonsiliasi dalam menghadapi masalah.



Jangan sampai 'perdamaian' yang baru kalian capai rusak dengan pertengkaran baru lagi. Bagaimana caranya? Hindari tindakan-tindakan berikut.

1.Mengungkit-ungkit kembali masalah yang sama


Kalau kalian sudah menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi dan memutuskan untuk melupakannya, maka kamu benar-benar harus melupakannya. Jangan sampai diungkit-ungkit lagi.

2.Masih memendam amarah


Sebisa mungkin, jangan menyimpan amarah. Hal seperti ini nantinya bisa menumpuk dan meledak menjadi masalah baru.

3.Menciptakan masalah baru


Kamu dan pasangan baru saja berbaikan kembali. Nikmatilah sejenak. Bisa dibilang kalian masih dalam tahap mediasi. Tunggu beberapa saat sebelum kamu mengajaknya untuk membahas masalah lain yang mengganjal di antara kalian.

4.Tidak berusaha mencairkan suasana


Pasti masih ada perasaan canggung tersisa setelah pertengkaran yang lalu. Jangan biarkan berlarut-larut. Cobalah berbagai cara untuk mencairkan kembali kebekuan di antara kalian.

5.Memaksakan agar kecanggungan hilang dalam sekejap


Memang benar, kecanggungan di antara kalian tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Tetapi segala sesuatu butuh proses. Kamu tidak bisa mengharapkan kedekatan kalian akan kembali seperti semula dalam waktu beberapa detik saja. Hal seperti ini setidaknya butuh waktu satu atau dua hari.

Itulah beberapa hal yang pantang dilakukan setelah berbaikan kembali dengan pasangan.
Top