4 Tahun? Itu Pacaran apa Kredit Motor? Kapan Nikahnya?



Dilanda asmara bagi darah muda membayangkan layaknya dunia ini milik banyak orang namun hanya mereka berdua saja yang sedang berbahagia. Mungkin saja hubungan itu bisa bertahan lama, karena berbagai bumbu. Entah itu di batasnya atau sudah di luar kewajaran.

Bahkan ada pasangan muda-mudi yang berpacaran hingga bertahun-tahun lamanya. 1, 2, 3, 4, bahkan mungkin hingga 7 atau 9 tahun. Menjadi fenomena, apakah hal itu memang bisa mendukung aktifitas positif atau tidak. Jika memang sebuah hubungan ini membangun kenapa harus berlama-lama?

Karena bisa jadi ada orang ketiga, atau bahkan putus setelah sekian lama memadu kasih, apalagi sudah berbuat di luar batas kewajaran. Naudzubillahimindzalik.

Bisa jadi detik ini masih tertawa bersama, tapi suatu saat kemudian menangis dan berteriak di depan satu sama lain. Karena waktu sungguh bisa merubah segala hal. Dan perasaan itupun sekejap berubah menjadi benci dan memutuskan yang belum terikat. Sudah terhubung namun belum ada ikatan? Bagaimana kalau sudah demikian?

Sadarlah bahwa penerimaan itu tidak akan datang dan pergi dalam sehari semalam.



Putus ditengah jalan setelah bertahun-tahun memadu kasih. Mungkin sulit bagimu menerima kenyataan. Mungkin perlu sehari, seminggu atau bahkan berbulan - bulan. Tapi itu harus kamu alami. Coba bagaimana perasaanmu?

Daripada menjalin hubungan tanpa ikatan tapi penuh kekangan antar satu dengan lainya, lebih baik dalam waktu bertahun-tahun tadi kamu melakukan kegiatan yang positif untuk masa depanmu.



Karena putus dengan pacarmu, untuk sesaat mungkin kamu merasa bahwa hidupmu telah gagal, karena kamu telah kehilangan orang dan masa depan yang kamu anggap adalah segalanya. Bagaimana tidak, sudah bertahun-tahun bersama, tapi akhirnya kepahitan yang terjadi.

Baca Juga : "Ayah, Aku Merindukanmu" Bikin Terenyuh

Kalaupun sudah terjadi, perlu kamu tahu ini adalah sebagian kecil dari hidupmu, hidupmu terdiri dari banyak hal lain selain itu. Sadari dan jadikan pengalaman, agar kamu tak takut akan rasa kehilangan lagi. Jadilah lebih berani untuk melakukan hal-hal baru atau mengejar hal-hal yang di luar jangkauanmu.

Patah hati terbesarmu akan jadi terobosan terbesarmu juga.



Kabar baik buatmu yang sedang berada di bawah, tidak ada jalan lain berikutnya selain ke atas. Setelah jatuh dan hancur berkeping-keping, kamu mendapat kesempatan baru untuk membangun kembali hidupmu. Kamu punya kesempatan untuk jadi diri sendiri, melakukan apapun yang kamu mau, dan mengejar semua mimpimu. Dan kamu akan lebih menyadari juga walau ada seseorang yang tidak lagi mencintaimu dan meninggalkanmu, masih banyak orang lain yang sungguh menyayangimu dalam keadaan apapun, dan selalu mendukungmu untuk jadi yang terbaik.

Ada perbedaan antara cinta dengan seseorang dan mencintai seseorang.



Mungkin kamu tak akan pernah membenci orang yang sudah meninggalkanmu. Karena sudah sekian lama kamu menyayanginya. Perasaan cinta bukanlah hal yang bisa hilang begitu saja. Memang tidak sedang mencintainya saat ini, tapi kamu tetap memiliki rasa itu untuknya dan mungkin ingin yang terbaik untuknya. Owhh....come on..., lupakan.

Dan ketika kamu sudah bisa menjalani kenyataan ini, inilah saat di mana akhirnya  kamu bisa melihat keindahan dalam perpisahan itu. Terima dan lakukan yang lebih baik untuk hidupmu sendiri.

Top