4 langkah Simple Membuat Taman Minimalis Di Lahan Sempit

Rumah yang terlalu sempit memang membuat sebagian orang kehabisan ide dalam menata dan membangunnya terutama membuat taman. Jangan salah, walaupun lahan tersebut sempit, tapi masih bisa kok di bangun taman.

4 langkah Simple Membuat Taman Minimalis Di Lahan Sempit

BACA JUGA: 5 Tanaman Berikut Ini Sangat Cocok Untuk Mempercantik Halaman Anda

Taman dilahan sempit memang tidak bisa segede rumah mewah, jadi kita harus mendesainnya dengan model minimalis. Dalam mendesain rumah minimalis, baik lahan, maupun area yang sempit dan terbatas tidak menjadi sebuah masalah. Karena dengan dekorasi yang tepat dan sesuai, maka sebuah lahan yang sempit juga dapat di desain sehingga menjadi sebuah tempat yang bagus dan elegan.

Untuk Anda yang sudah membeli lahan namun belum mulai membagun rumah, maka tentukan terlebih dahulu lahan yang akan dibuat taman dalam denah. Untuk Anda yang rumahnya sudah dibangun, lihat dimana masih terdapat lahan kosong untuk dibuat taman, apakah di depan atau di belakang rumah.

Langkah kedua yaitu mulai dengan menanam rerumputan dan pot yang berisi 2 atau 3 jenis tanaman yang berbeda dan khas minimalis (seperti tanaman Ongkiati, rumput gajah, dan lain-lain). Tidak perlu terlalu banyak jenis tanaman karena kita sedang mendesain taman minimalis.

Letakkan kursi atau bangku kayu di sekeliling tanaman, karena di taman ini akan menjadi tempat relaksasi dan istirahat yang paling nyaman untuk Anda.

Langkah keempat yaitu bagaimana perawatan taman. Anda tidak usah terlalu khawatir rumput liar akan tumbuh di rumah Anda karena para ahli pertanian mengatakan bahwa hampir tidak ada celah bagi rumput untuk tumbuh di tanah.

Mudah kan, dengan mengikuti langkah diatas tak perlu repot lagi membangun taman dilahan yang sempit. Semoga bermanfaat.

Sumber: fotorumahminimalis

Top