4 Langkah Simple Membuat Baju Di Lemari Tidak Apek

Kita biasa menyimpan baju dalam lemari. Terlalu lama menyimpan ditambah kelembaban udara membuat baju yang kita simpan menjadi bau apek bahkan hingga menjamur dan dihinggapi serangga.



BACA JUGA: Ingin Menata Bantal Sofa Ala Professional? Cukup Lakukan 3 langkah Ini!

Baju yang apek dan berjamur juga membuatnya tidak layak untuk dipakai, jadi mubadzir kan. Sebenarnya cukup mudah untuk mencegah baju menjadi bau apek walaupun disimpan dalam lemari dalam jangka waktu lama, cukup ikuti 4 langkah ini.

Pertama, gunakanlah lemari pakaian yang terbuat dari kayu karena pori-pori kayu dapat membuat udara dalam lemari keluar berganti dengan udara yang segar. Selain menggunakan material kayu, Anda pun dapat menambahkan lubang ventilasi pada bagian pintunya untuk membuat sirkulasi udara di dalam lemari menjadi terjalin dengan baik.

Kedua, jangan menempatkan lemari pakaian menempel dengan dinding rumah. Setidaknya, berilah jarak beberapa centimeter. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tumbuhnya jamur pada dinding dan lemari yang tidak mendapatkan udara sama sekali.

Ketiga, Pastikan  sebelum disimpan dalam lemari, pakaian Anda sudah kering sempurna. Hindari menempatkan pakaian yang masih lembab ke dalam lemari. Hal ini hanya akan menyebabkan lemari menjadi bau apek dan lembab akibat dari proses penguapan air tersebut. Jangan lupa juga untuk memeriksa keadaan kantong pada pakaian Anda, untuk menghindari adanya kotoran yang masih menempel di sana.

Terakhir, pisahkan tempat penyimpanan pakaian yang sering dan jarang dipakai. Pakaian yang jarang dipakai sebaiknya Anda keluarkan dari dalam lemari. Cuci juga selama sebulan sekali untuk menjaganya agar tetap segar dan bebas dari bau apek.

Bagimana? tak sulit kan.. dijamin dengan mengikuti langkah diatas baju yang anda simpan dalam lemari gak akan berbau apek. Semoga bermanfaat.

loading...
Top