4 Cara Terbaru Dalam Menghias Ruangan Dengan Tanaman

Ada banyak cara untuk menghias ruangan salah satunya adalah dengan menggunakan media tanaman. Untuk meletakkan tanaman dalam ruangan juga punya banyak cara mulai dari meletakkan dalam pot sampai menggantungnya.



BACA JUGA: Cara Unik dan Kreatif Memajang Foto di Rumah

Untuk meletakkan tanaman juga tidak boleh sembarangan agar dapat menghasilkan suasana yang segar dan berbeda dari sebelumnya. Ada 4 cara terbaru dalam menghias ruangan dengan tanaman yang bisa anda terapkan dalam rumah anda.

Hanging Planter


Menanam tumbuhan dengan cara menggantung barangkali bukan sepenuhnya hal baru. Namun, hanging planter saat ini tidak hanya untuk menanam tumbuhan di area luar rumah, seperti di teras atau taman, tetapi juga di dalam rumah. Belum lagi, desain dan bentuknya yang dapat langsung menarik perhatian. Dengan begitu, tumbuhan dapat tampil lebih seg dan membuat interior terlihat lebih menarik.

Menanam dengan Terbalik


Sudah pernah melihatnya? Di luar negeri disebut dengan nama upside-down methods. Pot tanaman bagian bawah di lubangi, lalu masukkan tumbuhan dengan cara terbailk. Beberapa merek luar telah ada yang memproduksi pot khusus untuk menanam tumbuhan dengan cara terbalik sehingga tidak perlu lagi melubangi secara manual. Namun, apa pun itu, dengan cara ini menanam bisa menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan sekaligus memberikan tampilan unik.

Pot dengan Kaki


Pot yang disertai dengan kaki atau elevated planters juga mulai banyak diminati. Kaki tersebut tidak hanya untuk mendukung tampilan pot atau interior, tetapi juga bermanfaat untuk menciptakan kesan airy dalam ruang. Ruangan tidak akan terlihat penuh atau sempit dengan bentuknya yang terangkat. Pilihan desain pot pun akan beragam sehingga bisa disesuaikan dengan gaya ruangan.

Pot Menempel di Dinding


Wall-mounted planters atau pot yang didesain untuk diletakkan menempel di dinding ini menambah daftar pilihan untuk menanam tumbuhan di dalam rumah. Dengan desainnya yang melekat tersebut, tumbuhan dapat berperan pula sebagai penghias dinding. Di saat bersamaan, tumbuhan dapat membersihkan dan menyegarkan udara.

Bagaimana? Tak sulit kan, jangan lupa untuk selalu menyirami tanaman anda dan menjaganya agar tetap terkena sinar matahari agar tetap sehat dan tumbuh dengan subur. Semoga bermanfaat.

loading...
Top