4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Karpet Di Ruangan dalam Rumah Anda

Bisa dikatakan bahwa rumah kita adalah istana bagi kita. Untuk itulah, rumah harus dirawat, dijaga dan dipercantik agar tetap nyaman untuk kita tinggali. Sangat banyak cara untuk mempercantik rumah salah satunya dengan menggunakan karpet.

4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Karpet Di Ruangan dalam Rumah Anda

BACA JUGA: Ternyata Inilah Manfaat dan Pentingnya Selimut Ketika Kita Tidur

Karpet jarang digunakan untuk mempercantik ruangan di kebanyakan rumah masyarakat Indonesia, padahal ada beberapa manfaat yang bisa anda peroleh daripada tanpa menggunakan karpet. Inilah 4 alasan kenapa anda harus menggunakan karpet dilansir dari tokopedia.

1. Lebih Nyaman

Banyak yang beranggapan bahwa lantai yang ditutupi dengan karpet itu lebih ribet, bikin rumah gak nyaman atau alasan-alasan lain. Wah kalau benar begitu pemikiran kamu, artinya kamu salah nih Toppers. Karpet membuat rumah lebih nyaman, sebagai contoh ketika musim hujan datang atau untuk kamu yang tinggal di daerah dataran tinggi yang relatif punya udara yang dingin, karpet memberikan kenyamanan tersendiri saat-saat tersebut.



Ketika kamu memijakkan kaki di lantai, gak ada lagi alasan kedinginan, justru karpet bisa membuat kaki lebih hangat. Karpet juga bisa dijadikan sebagai peredam suara loh, tuh cocok banget kan buat Toppers yang tinggal di apartment dan sering mendengar suara-suara bising dari tetangga.

2. Lebih Aman

Loh kok bisa dengan karpet termasuk dalam keamanan? Iya dong! Biasanya kalau kamu terjatuh di lantai rasanya agak sakit ya, karena lantainya keras gitu deh. Kamu aja ngerasa sakit, apalagi jika yang terjatuh itu anak kecil yang masih balita.



Terkhusus nya ketika si kecil sedang belajar merangkak dan berjalan, jadi untuk mencegah rasa sakit yang dialami oleh si kecil bisa pakai karpet. Karpet juga bisa jadi tempat yang aman untuk si kecil untuk bermain, jadi nyaman dan aman tentu nya kan.

3. Perawatan Karpet Lebih Mudah


Sebagian orang berpikir bahwa menggunakan dan merawat karpet itu lebih sulit dan rumit dibanding lantai pada umumnya. Tapi nyatanya engga loh, Toppers. Jika lantai biasa, perawatannya harus di sapu dan di pel setiap ada debu menempel di atasnya, jadi artinya harus kerja dua kali kalau begitu kan. Bedanya nih kalau kamu menggunakan karpet, perawatannya lebih mudah hanya dengan mem-vacuum debu-debu tersebut. Biar lebih nyaman, kamu harus membersihkan karpet dengan penyedot debu secara rutin, hal tersebut supaya kamu gak kena alergi ya.

4. Lebih Cantik


Alasan yang gak kalah penting lainnya adalah karpet buat rumah kamu jadi tambah terlihat oke. Kenapa? Karena sekarang karpet yang dijual sudah banyak banget bahan dan yang paling digemari adalah karpet bulu. Karpet bulu punya bahan yang halus dan punya motif yang bermacam-macam jadi bisa disesuaikan dengan keinginan dan selera kamu. Karpet bulu juga cocok banget buat anak kos yang suka goler-goler di lantai, yah daripada masuk angin, jadi bisa pakai karpet. Kamar terlihat kece dan nyaman pasti nya.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan karpet setelah membaca artikel diatas? Semoga bermanfaat.

loading...
Top