4 Alasan Kenapa Harus Memilih Rumah Tipe 36

Rumah tipe 36 sangat digandrungi saat ini. Rumah yang tergolong mungil ini memang sangat nyaman untuk di tinggali. Walaupun dibangun diatas bidang tanah tidak luas tapi penataan dan desain yang ideal membuat rumah ini tetap keren.

4 Alasan Kenapa Harus Memilih Rumah Tipe 36

BACA JUGA: Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Harga Rumah yang Akan Dijual

Banyak yang memilih rumah tipe 36 juga pasti memiliki alasan dong. Untuk anda yang ingin membangun rumah sebaiknya memilih tipe ini karena ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda peroleh. inilah alasan mengapa anda harus memilih rumah tipe 36.

1. sangat cocok dengan berbagai jenis desain


Rumah tipe 36 memang sangat fleksibel untuk dibangun, sebab anda bisa memilih berbagai jenis desain dari rumah ini. Anda bisa saja mengaplikasikan desain rumah modern atau bisa juga rumah minimalis sesuai selera anda. Tak jarang pula rumah tipe ini didesain dengan campuran antara minimalis dan modern.

2. Hemat ruang


Rumah tipe ini juga kebanyakan memiliki 2 kamar saja yang dipisah oleh kamar mandi sehingga mempermudah semua penghuni rumah untuk mengaksesnya. Karena rumah yang tidak terlalu luas, jadi ruangannya pun tidak banyak dan lebih sering untuk digabung menjadi satu. Misalnya saja ruang tamu dengan ruang keluarga yang dicampur tanpa sekat permanen. Setiap kamar juga pasti akan mendapat sirkulasi udara yang cukup, sebab dibangun dibagian rumah paling depan dan paling belakang.

3. Dibangun diatas tanah yang sempit dan sangat fleksibel


Karena rumah ini dibangun diatas tanah berukuran 6 pasti akan menghemat bidang tanah anda dong. misalnya anda memiliki tanah berukuran 8x8 meter, yang akan dibangun hanya 6x6 meter nah anda masih memiliki sisa tanah sebesar 2x2 meter. Walaupun salah satu sisi tanah anda berukuran kurang dari 6, anda bisa saja kok membangunnya asalkan sisi yang lain berukuran lebih dari 6. Misalnya anda memiliki tanah berukuran 5x8 meter, anda bisa membangun tipe ini diatas tanah 5x7,2 meter.. sangat fleksibel bukan.

4. Hemat tenaga dan Biaya


Salah satu yang paling penting adalah hemat tenaga dan biaya. Yap, rumah ini memang sangat murah dari segi bahan dan biaya pembangunan. Karena dibangun diatas bidang tanah yang tidak terlalu luas, membuatnya tidak membutuhkan banyak material bahan dan banyak tenaga, sehingga bisa lebih hemat. Tanah yang dibutuhkan pun juga tidak luas, jadi akan menghemat pengeluaran anda ketika membeli tanah tersebut.

Banyak sekali bukan? dengan membangun rumah tipe 36 anda sudah mendapatkan ke-4 kelebihan tersebut yang tidak bsia anda peroleh dari tipe rumah lainnya. Semoga bermanfaat.

Top