3 Cara Untuk Menentukan Ukuran Karpet yang Pas Untuk Ruangan Anda

Karpet sejak lama digunakan untuk melindungi kaki agar tetap hangat ketika diletakkan diatas lantai. Tapi saat ini selain fungsi tersebut, karpet juga digunakan untuk memperindah sebuah ruangan.

3 Cara Untuk Menentukan Ukuran Karpet yang Pas Untuk Ruangan Anda

BACA JUGA: 4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Karpet Di Ruangan dalam Rumah Anda

Walaupun terdengar mudah, menentukan ukuran karpet cukup penting loh dan bisa diikatakan cukup sulit. Sebenarnya ada 3 cara mudah untuk menentukan ukuran karpet yang pas untuk interior rumah anda yang telah di kutip dari majalahasri.

Seluruh Furnitur Berada di Atas Karpet


Cara ini merupakan cara klasik yang masih sering digunakan. Karpet untuk tampilan seperti ini tentunya membutuhkan ukuran yang besar, cukup besar untuk menampung seluruh furnitur dalam ruang di atasnya. Dengan kata lain, karpet menjadi alas untuk semua furnitur, seperti sofa, coffee table, ataupun single chair dalam ruang. Karpet sebesar ini bagus untuk menimbulkan kesan menyatu dalam ruang.

Kaki Depan Furnitur Berada di Atas Karpet


Karpet dengan tampilan seperti ini juga membutuhkan ukuran yang luas. Dengan cara ini, sebagian furnitur sepenuhnya beralaskan karpet dan sisanya hanya kaki depannya saja. Misal, keseluruhan kaki sofa berada di atas karpet, tetapi untuk single chair berikutnya hanya kaki depannya yang berada di atas karpet. Begitu pun untuk side table, bisa jadi hanya sebagian atau salah satu kaki yang dialaskan karpet.

Semua Furnitur Tidak Berada di Atas Karpet


Cara ini barangkali sudah umum digunakan. Karpet akan berada di tengah-tengah dan ruang dan hanya meja atau coffee table yang berada di atasnya. Sisanya, sofa, kursi, atau single chair diletakkan di tepi karpet. Namun, jangan letakkan terlalu jauh agar ruang tetap dapat tampil menyatu. Karpet seperti ini umumnya tidak terlalu besar dan pastikan panjangnya lebih kecil atau sama dengan sofa atau tempat duduk terbesar yang ada dalam ruang.

Cukup mudah kan, dengan cara diatas dijamin karpet yang anda pasang akan pas dengan ruangan anda. Semoga bermanfaat.

Top