3 Aksen Penting Dalam Penataan Coffee Table

Table coffee atau meja kopi pasti diletakkan dibagian dalam rumah yang paling depan yaitu pada ruang tamu. Coffee table  memang digunakan menjamu tamu yang berkunjung ke rumah kita.

3 Aksen Penting Dalam Penataan Coffee Table

BACA JUGA: Inilah Cara yang Benar Dalam Menata Rak Ruangan Agar Lebih Menarik

Karena coffee table di letakkan dibagian rumah, jadi kita harus membuatnya semenarik mungkin agar rumah kita lebih menarik. Untuk menatanya, anda harus memfokuskan pada 3 aksen berikut ini agar tidak terjadi kesalahan.

Warna

Coffee table umumnya dihiasi dengan nampan, buku, vas bunga, atau lilin. Semua benda tersebut berperan untuk menghasilkan kesatuan tampilan yang menarik. Namun, bukan hanya jenis dan bentuk yang penting, pemilihan warna berbagai benda tersebut juga berpengaruh.



Bila coffee table memiliki visual yang transparan, akan menjadi pemandangan yang unik jika benda dengan bermacam warna diletakkan di bagian bawah meja. Namun, sebaiknya cukup gunakan benda dengan tiga warna berbeda agar tidak terkesan terlalu “ramai”. Jika coffee table berwana putih, satu benda berwarna cerah pun sudah dapat membuatnya terlihat lebih “hidup”.

Penempatan

Benda-benda di atas meja tentu perlu ditata. Penempatan berbagai benda sebaiknya disesuaikan dengan panjang dan bentuk meja. Namun sebelumnya, berbagai aksesori kecil, buku, atau vas bunga ditempatkan di dalam nampan agar terlihat rapi.



Nampan tersebut dapat diletakkan di bagian tengah meja. Bila masih ingin menambahkan benda lain di atas meja, seperti lilin atau boxes, coffee table dapat dibagi menjadi tiga atau dua bagian.

Variasi Tingga Benda

Bukankah menarik bila benda di atas meja memiliki ketinggian yang bervariasi? Dari yang tertinggi, menengah, dan paling rendah. Bisa juga ciptakan kesan yang tidak simetris, satu benda tinggi, seperti vas yang dipadukan dengan nampan berisi buku atau bacaan.



Dengan tinggi yang beragam tersebut, coffee table dapat terlihat lebih dinamis. Bila tidak ingin menampilkan ketinggian yang berbeda, menyusun berbagai benda dengan ketinggian yang sama di atas meja juga merupakan ide yang bisa dicoba.

Tak sulit kan menatanya. Dengan memfokuskan 3 aksen diatas, dijamin ruang tamu anda akan tetap menarik dengan coffe table yang pas penataannya. Semoga bermanfaat.

Top