2 Cara Mencuci Karpet yang Benar Agar Tetap Bersih

Karpet yang kotor memang menjadi sarang bagi kuman dan tungau. Sehingga akan menimbulkan penyakit yang merugikan manusia. Tidak hanya itu karpet kotor juga tidak enak ditinggali sehingga memberikan kesan jorok dan tak terawat.

2 Cara Mencuci Karpet yang Benar Agar Tetap Bersih


Untuk itulah kita harus rajin-rajin membersihkan karpet supaya tetap bersih. Membersihkan karpet ada 2 cara, yaitu cara mudah dan cara susahnya. Berikut ini adalah 2 cara cuci karpet yang benar sehingga lebih bersih.

CARA BASAH: 


Untuk menggunakan cara basah cukup mudah tapi perlu sedikit tenaga ekstra. Pertama anda keluarkan karpet keluar ruangan atau di kamar mandi yang memiliki tempat untuk mencuci. Cuci menggunakan shampo karpet atau deterjen biasa kemudian sikat dan biarkan kering. Anda juga bisa menggunakan air soda untuk menghilangkan noda kopi dan yang membandel.

Setelah itu, anda bisa menggunakan pewangi agar karpet lebih wangi. dan jangan lupa keringkan hingga benar-benar kering dan kemudian pasang kembali di tempat awal. Namun cara ini tidak efektif karena ruangan akan tidak berkarpet selama karpet tersebut masih basah.

CARA KERING: 

 

Untuk cara kering memang mudah dan tidak memerlukan tenaga ekstra. Yang dibutuhkan hanya serbuk kayu atau jagung dan penyedot debu. Pertama, pastikan karpet benar-benar kering kemudian tebarkan serbuk jagung hingga rata. Tunggu beberapa jam supaya terangkat jika perlu sambil di tepuk-tepuk dan jangan di sikat. Jika sudah sedot dengan penyedot debu hingga semua kotoran dan serbuk trangkat.  Agar lebih wangi semprot tipis-tipis karpet dengan pewangi pakaian.

Untuk karpet yang benar-benar kotor jangan menggunakan cara kering, saya sarankan menggunakan cara basah agar hasilnya maksimal. Gampang sekali kan. Semoga bermanfaat.

loading...
Top